Penggemar Minta Iqbaal Tidak Berubah dan Terus Menginspirasi, Ibunda Menangis

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Februari 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisahnya bermula di Bandung. Setelah menggelar gala premiere di bioskop Ciwalk XXI (17 Januari 2018), Iqbaal Ramadhan dan ibunya, Rieke Dhamayanti, langsung balik ke Jakarta, karena keesokan harinya ia mesti kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan sekolahnya.

Dalam perjalanan tengah malam melintasi jalan tol yang sepi, Iqbaal terkantuk-kantuk. Rike kasihan melihat anaknya. 

Sebelum memejamkan mata, Iqbaal memberi tahu Rike, “Ibu, saya lega telah menemui penggemar Dilan-Milea di Bandung. Sambutan orang-orang tadi membuatku senang.” Mendengar perkataan itu, Rike tersenyum dan menatap putranya. 

Sementara bagasi mobil mereka dipenuhi surat, kado, dan cokelat pemberian penggemar. Setelah Iqbaal terbang ke AS, kado-kado itu dipindahkan ke sebuah kamar. Rike membuka satu demi satu kado itu. Ada sebuah kado yang membuat hatinya berdesir. Kado itu berisi kartu pop-up. Kartu itu terdiri dari bagian-bagian berisi perintah. Saat salah satu bagian yang berisi perintah itu ditarik, foto-foto Iqbaal menyembul bersama potongan dialog dari film Dilan 1990.

“Melihat kerajinan tangan itu, saya menangis. Bahasa yang mereka gunakan sangat indah. Saya ingat betul, kerajinan itu dibuat oleh 4 remaja putri. Di dalamnya juga ada surat. Isinya, pemberitahuan bahwa mereka mengagumi Iqbaal sejak di CJR. Mereka meminta Iqbaal untuk tidak berubah dan terus menginspirasi. Hampir setiap hari kerajinan itu saya lihat sampai ditegur kakak Iqbaal. Kerajinan itu bikin saya kangen Iqbaal,” aku Rike.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait