Anggun Ungkap Alasan Menutupi Wajah Anak di Media Sosial

Christiya Dika Handayani Selasa, 13 Pebruari 2018 23:20:47
Anggun (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Anggun selama ini mengunggah foto sang putri, Kirana Cipta Montana ke akun media sosialnya dengan ditutupi stiker di bagian wajah.

Namun, beberapa waktu yang lalu Anggun sempat mengunggah foto yang menunjukkan wajah sang putri.

Meski demikian, wajah Kirana pun tidak terlihat jelas. Pasalnya, Anggun tetap menutup bagian mata sang putri menggunakan permen berwarna hijau.

Rupanya, Anggun memiliki penjelasan di balik keputusannya yang tidak menampilkan wajah sang anak di media sosial. Anggun mengaku dia menghormati hak privacy anak-anak.

Hal ini diutarakan Anggun untuk menjawab komentar seorang netizen yang menanyakan alasannya yang kerap menutup wajah sang anak. Netizen tersebut bahkan membandingkan putri Anggun dengan putri Beyonce, Blue Ivy.

"Knp sih kirana ditutup mulu mukanya.. Kan pngen liat mukanya kirana.. Beyonce aja anaknya blue ivy ama yg kembar diposting di medsos.. Gag ditutup2i," komentar netizen dengan akun @fhelrav.

Anggun lantas memberi penjelasan mengenai peraturan privasi yang berbeda di setiap negara. Ia mengatakan jika negara Perancis, tempat tinggalnya saat ini, melindungi hak privasi seseorang.

"@fhelrav buat informasi kamu, peraturan untuk privacy di berbagai negara berbeda. Di Amerika setiap orang bisa mengambil foto orang lain tanpa izin dari mereka, tetapi tidak berhak masuk ke properti atau rumah mereka. Di Inggris hampir sama dan di negara2 tsb tidak ada perlindungan terhadap celebrity atau royal family. Perancis adalah salah satu negara yang melindungi hak privacy setiap orang. Paparazzi bisa didenda dan dihukum jika ketauan memotret seseorang tanpa izin," balas Anggun.

Tidak hanya itu, Anggun juga mengaku setiap foto yang memperlihatkan anak kecil harus ditutupi wajahnya untuk menghormati privasi anak-anak. Mereka bisa diperlihatkan wajahnya, jika ada izin dari orang tuanya.

"Dan disetiap foto yang memperlihatkan anak kecil, harus ditutupi mukanya utk menghormati hak privacy anak2, kecuali kalau dibolehkan oleh orang tua mereka. Ini bisa berlaku sampai anak2 berusia 13 tahun. Bahkan di sekolah saja, setiap ada foto kelas, harus ada izin tertulis dari orang tua. Karena adanya hukum yang melindungi seperti ini, banyak selebriti dunia yang berkeluarga memilih untuk tinggal di Prancis. Seperti Angelina Jolie waktu anak2nya masih kecil," tandas Anggun.

(dika / gur)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.