Ini Tujuan Utama Randy Pangalila Terjun ke MMA

TEMPO | 14 Februari 2018 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Randy Pangalila telah lama menggeluti dunia mixed martial arts (MMA). Ternyata, sebelum menggeluti dunia keartisan maupun MM, Randy menyebut dirinya adalah atlet taekwondo dari Surabaya.

“Setelah gue mengenal yang namanya UFC, tahun 2010 atau 2011, gue menekuni Brazilian Jiujitsu. Gue lihat di Indonesia ada sinergi Warrior Fight Camp. Itu jadi fight camp gue sampai saat ini,” kata Randy Pangalila, saat dihubungi Senin, 12 Februari 2018.

Pelatihnya, Max Metino, mengatakan Randy Pangalila berlatih lumayan intensif. “Itu mulai tahun 2011, gue mulai latihan Brazilian Jiujitsu, boxing, Muay Thai, dan taekwondo untuk dikemas tersendiri,” ujarnya.

Namun, kata Max, karena kesibukan jadwal syuting, menyanyi, dan event yang padat, latihannya menjadi bolong-bolong. Tujuannya menggeluti MMA hingga saat ini, kata Randy, bukanlah untuk menjaga bentuk tubuhnya. ”Bukannyasok atau apa, cuma memang kalau untuk badan, ya, guedari dulu sudah maintain dengan pola makan dan hidup sehat,” tutur Randy.

Randy mengaku masih menjalani pola diet dan olahraga teratur sebelum mengenal MMA. “Selama ini pun gue sudah begitu. Bukan karena ingin menguruskan badan jadi guemenekuni MMA. Itu benar-benar passion gue. Enggak ada intensi lain,” katanya.

Lebih lanjut, Randy mengatakan dia selalu berolahraga tiap hari. “Mau itu MMA, atau cuma olahraga ringan itu sudah sehari-hari. Teman-teman dekat gue sudah hafal. Katanya, Randy mah orang gila kalau (sudah) olahraga,” ujar dia sambil tertawa.

Randy Pangalila baru saja menjadi perhatian netizen tampil mengesankan dalam arena MMA bertajuk "Celebrity Match di One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 16" dan mampu menundukkan lawannya dalam waktu 39 detik.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait