Kisah Fachry Albar Setahun Dirayu Pencari Bakat Agar Mau Main Sinetron

- | 14 Februari 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fachry Albar mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bermain sinetron. Debutnya dimulai lewat sinetron Malin Kundang pada 2005. 

Meski punya ayah penyanyi tenar, Fachry Albar terjun ke dunia hiburan karena koneksi Achmad Albar. Persinggungannya dengan sinetron berawal ketika seorang pencari bakat mengajaknya berkenalan di sebuah pusat perbelanjaan. Kepada sang pencari bakat, ia tak menyinggung asal-asul keluarganya. "Enggak ada yang tahu saya anak siapa. Saya pun tidak mengatakannya pada pencari bakat itu," tutur putri Rini S. Bono dan keponakan Camelia Malik ini.  

Karena minat Fachry Albar waktu itu cenderung ngeband dan kebetulan punya grup band sendiri, ia menampik tawaran si pencari bakat. Meski begitu, selama setahun si pencari bakat tak putus asa membujuknya. Akhirnya, atas dorongan ayah-ibunya dan teman-teman dekatnya, ia tertarik mencoba. "Kebetulan waktu itu saya sudah berhenti dari pekerjaan saya. Kegiatan utama hanya ngeband, jadi banyak waktu luang. Alasan itulah saya menerimanya. Mama berkali-kali mendorong saya menerima tawaran sinetron. `Kamu tuh nggak bisa menipu darah seni dalam dirimu` begitu kata Mama. Apalagi pas ia tahu sinetronnya, Malin Kundang. Perannya kuat. Bagus buat akting saya," cerita Fachry Albar, lebih lanjut. 

Singkat kata, kontrak pun diteken. "Tapi setelah itu saya tambah duuung! Mulai terpikir tanggung jawab. Orang bakal melihat akting saya gimana, gimana," ujar pria lulusan Valley Forge Military College Pennsylvania jurusan Bisnis tahun 2000 ini.

Untungnya, kekhawatiran Fachry Albar tak terjadi. Cara aktingnya tak dipersoalkan khalayak dan juga kalangan sinetron. Buktinya, setelah Malin Kundang, Fachry Albar  main di sejumlah sinetron  dan layar lebar. 

Fachry Albar, Rabu (14/2) pagi ini ditangkap Satgas Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya, kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan. Putra rocker Achmad Albar itu ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

(bin / bin)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait