Kisah Roro Fitria Terjun ke Dunia Hiburan Setelah Gagal di Panggung Politik

- | 15 Februari 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria mendadak dibicarakan setelah tertangkap polisi karena kepemilikian narkoba. Ia ditangkap polisi di kediamannya di Patio Residence, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/2) kemarin. 

Roro Fitria punya nama lengkap RR Fitria Nur Utami. Ia lahir di Yogyakarta, 29 Desember 1987. Menyimak nama depannya, Roro Fitria terkait dengan Keraton Yogyakarta. “Papa keturunan Raja Yogyakarta yang keempat,” ujar Roro Fitria dalam wawancara dengan tabloid Bintang Indonesia pada 2010 lalu. Ibunya berasal dari pulau seberang, Kalimantan. Bungsu dari empat bersaudara ini tumbuh dan besar di Kota Pelajar. 

Sambil menimba ilmu, Roro Fitria iseng-iseng masuk ke sekolah model di Yogyakarta. Kira-kira 1,5 tahun ia belajar menjadi model di sekolah itu. “Pertama kali aku menjadi model, ya di Yogya,” bilang lulusan ASMI Budyawacana Yogyakarta. Sambil berlenggak-lenggok di catwalk, Roro Fitria tetap serius menempuh pendidikan. IPK Roro selalu di atas 3,0 lo.  “Lulus dari ASMI, aku melanjutkan pendidikan di STIE YKP untuk mengejar gelar S-1,” sambung dia.

Tahun 2009, ketika Roro Fitria baru saja menyelesaikan pendidikan, ia diyakinkan sebuah partai politik untuk mengikuti Pemilu 2009. “Karena pada dasarnya aku suka berorganisasi,” Roro Fitria beralasan. Ia maju sebagai calon legislatif untuk pemilihan anggota DPRD Sleman. Saat penghitungan suara, Roro Fitria mendapatkan satu dari sembilan kursi yang diperebutkan. Namun salah seorang caleg protes dan meminta penghitungan ulang suara. Akibatnya komposisi suara berubah. Roro Fitria lalu terdepak. 

Setelah kekalahan itu, pindah ke Jakarta, mencari peruntungan yang lebih baik. “Aku mengontak semua teman-teman di industri hiburan. Menanyakan ada tidak pekerjaan sebagai model, entah itu foto atau iklan. Sembari mencari kerja, aku menumpang di rumah Bude,” ujar Roro Fitria. Tawaran pertama yang datang, menjadi model iklan. Setelah itu, ia menjadi model iklan untuk sejumlah produk. Ia kemudian melebarkan sayap ke dunia akting dengan bermain FTV dan sinetron. Nama Roro Fitria kemudian dikenal luas setelah membintangi Islam KTP memerankan MPok Ati. 

(bin / bin)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait