Belajar dari Anji, Gagal di Indonesian Idol Bukan Akhir dari Segalanya

Altov Johar | 17 Februari 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ungkapan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda bisa jadi benar adanya. Misalnya, Anji yang pernah mengalami kegagalan di ajang Indonesian Idol namun sukses di industri musik.

Bukan hanya Indonesian Idol di tahun 2004, Anji juga pernah mengalamai kegagal di ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) dan VJ Hunt. Hal itu dia ungkap melalui video dengan judul Gak Lolos Audisi? Gak Usah Nyerah, yang dia unggah di kanal YouTube-nya, Dunia Manji.

"Saya enggak cocok kayaknya. Kalau untuk Indonesian Idol saya dibilangin sama jurinya. Waktu itu jurinya Indra Lesmana, Titi DJ, Mutia Kasim, Dimas Jay. Pas audisi, saya dibilang kayaknya lebih cocok kalau ngeband deh," kenang Anji.

Terbukti, Anji berhasil menapaki karier di industri musik bersama bandnya, Drive. Meski pada akhirnya, Anji memutuskan hengkang dan memilih bersolo karier.

Anji berpesan, tak perlu berkecil hati kalah dari sebuah ajang pencarian bakat. Status boleh kalah, namun mental harus tetap juara. Pasalnya, banyak yang berhasil meski gagal saat mengikut sebuah kontes. Seperti kata pepatah, 'banyak jalan menuju Roma'.

"Teman-teman juga pasti bisa. Jadi musisi atau apapun, pada saat kalah sebenarnya belum benar-benar kalah sampai kamu kalah sama diri kamu sendiri. Tahun 2018, sikat," ucap Anji.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait