Kuatnya Pengaruh Ferry Salim Terhadap Karir Hingga Gaya Busana Brandon Salim

Yohanes Adi Pamungkas | 24 Februari 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brandon Salim (21) masih belum bisa berdiri sendiri dalam menapaki karier sebagai aktor dan presenter. Pengaruh sang ayah, Ferry Salim (51) masih begitu kuat.

Pemeran Beni dalam film Dilan 1990 ini sempat dikritik ayahnya lantaran tidak cakap dalam memadupadankan busana saat tampil di depan umum.

Saat Brandon masih kecil, Ferry acapkali mengajaknya ke lokasi syuting. Brandon mulai terbiasa dengan suasana syuting yang dipenuhi artis dan kru sinetron.

“Secara enggak langsung Papa menyuapi saya (dengan ilmu akting), meski ia enggak pernah meminta saya menjadi artis,” tutur Brandon Salim.

Ferry senang, Brandon mengikuti jejaknya sebagai pekerja seni. Sejak sama-sama menjadi seniman, intensitas obrolan Ferry dengan putranya menguat. Brandon menilai Ferry memang tidak bisa dipisahkan lagi dari dunia seni. Di sisi lain, Ferry selalu ingin masuk ke dunia anaknya. 

“Agenda kerja saya dia selalu tahu. Papa sangat peduli dengan saya. Papa membaca naskah film yang ditawarkan ke saya sebelum saya membacanya sendiri. Kalau saya sedang syuting live tiba-tiba dia bisa mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp dan bilang kalau baju saya kurang bagus saat ditonton di televisi,” beber bintang film Beauty And The Best itu. 

Brandon pernah terlibat dalam proyek yang sama dengan ayahnya di film Ngenest dan Winter In Tokyo.

“Meski satu film, saya selalu menghindari beradu peran dengan Papa. Satu frame boleh asal jangan ada dialog,” beri tahu Brandon yang ingin keluar dari bayang-bayang Ferry. Saat syuting film, Brandon tidak nyaman jika dikunjungi ayahnya. 

Untuk urusan penampilan, Brandon mengakui Ferry benar-benar berjiwa muda dan sangat layak dijadikan panutan. Ia kerap takjub dengan apapun yang dikenakan Ferry. Semua yang dipakai Ferry, kata Brandon, selalu terlihat keren. Bahkan Brandon sering mengenakan baju-baju Ferry yang sudah tidak dipakai. 

“Saya kadang berani langsung mengambil baju di lemari Papa jika tertarik dengan salah satu model pakaian miliknya. Saya enggak malu memakai pakaian bekas Papa,” urainya.

Setelah sukses membintangi Dilan 1990, Brandon akan beradu peran dengan Joshua Suherman dan Bayu Skak di film Yowis Ben. Dalam film arahan Fajar Nugros itu, Brandon memerankan Nando. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait