Ketika Haru dan Kecewa Mengiringi Kepergian Kevin Aprilio dari Indonesian Idol

Yuriantin | 24 Februari 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tangis Maia Estianty (42) pecah di malam spektakuler Indonesian Idol, Selasa (13/2) lalu. Maia menangisi Achmad Kevin Aprilio Dumatubun (17) yang tersingkir dari kompetisi menyanyi yang mengudara di RCTI.

Tak hanya Maia, Bunga Citra Lestari (34) juga terlihat menghapus air mata. Sementara itu, ketiga juri pria tampak murung. Warganet juga mengungkapkan kesedihan di laman Instagram Kevin.

Sebagian lain, membanjiri kolom komentar YouTube Indonesian Idol. Malam itu menjadi malam paling berduka di panggung spektakuler. 

"Gue nangis. Kevin salah satu favorit gue dan dia pergi malam ini. (Kevin) salah satu peserta finalis pria yang paling bagus," ucap Maia dengan air mata berlinang mengomentari hasil voting. "Menurut gue, elu harusnya pantas di 4-5 besar," sambung Judika (39).

Kesedihan para juri setelah itu disalurkan lewat Instagram masing-masing. Kelimanya mengunggah foto bersama Kevin sembari menyelipkan dukungan.

Segera, kolom komentar para juri dipenuhi komentar haru warganet. Tak sedikit yang mempertanyakan soal hak veto para juri. Pasalnya dalam musim sebelumnya, para juri punya hak veto untuk membatalkan eliminasi peserta akibat voting terendah. 

Bemunculan pula beberapa tanda pagar dukungan untuk Kevin di media sosial. Mulai dari #savekevin, #hakvetountukkevin hingga #wildcardforkevin. Tujuannya satu, agar Kevin bisa kembali berkompetisi. Mereka percaya kualitas suara Kevin membuatnya layak terus bertahan di panggung spektakuler. 

Penampilan Kevin di malam itu sebenarnya tidak jelek. Ia malah berhasil memukau juri dan penonton lewat duet dengan Marion Rambu Jola Pedy membawakan lagu "Buktikan" milik Dewi Sandra-Rayen Pono. Di malam sebelumnya, Kevin menuai pujian lewat penampilan solo dengan lagu "Stay With Me" dari Sam Smith. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait