Menangkan Beauty With A Purpose, Ini Misi Alya Nurshabrina Miss Indonesia 2018

Nanda Indri Hadiyanti | 23 Februari 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alya Nurshabrina berhasil memenangkan ajang kecantikan Miss Indonesia 2018. Tak cuma itu, wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung itu juga mendapatkan faat track untuk melakukan Beauty With A Purpose, yang merupakan proyek sosial yang juga akan dipresentasikan hingga ajang Miss World 2018.

Alya Nurshabrina mengatakan dirinya tentun akan fokus memilih program apa yang akan dipilihnya nanti. Tapi tentunya juga atas dukungan dan restu dari Lilian Tanoesoedibji, selaku founder Miss Indonesia Organization.

"Kedepannya masih butuh pemikiran dan juga harus konsul dengan ibu (Liliana Tanoesoedibjo), tapi saya akan mencoba melihat dari apa yang saya lakukan selama tujuh tahun terakhir ini," ungka Alya Nurshabrina, di MNC Studio, Jakarta Barat, Jumat (23/2).

Lebih lanjut wanita 21 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya kerap terlibat dalam berbagai aksi sosial di bidang lingkungan dan juga seni. Dia akan mencoba menggali hal yang bisa menarik kepedulian masyarakat pada dua hal tersebut melalui cara yang unik, meskipun belum terpikir bentik programnya.

"Harapan saya, ingin memperkuat kesadaran melalui keaneragaman yang unik, misal dengan cara melukis, sebagai salah satu hal yang saya sukai dan berbagai seni lainnya," ujarnya.

Miss Indonesia 2018 terpilih Alya Nurshabrina memiliki beberapa catatan kegiatan sosial sejak beberapa tahun terakhir seperti menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017 dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di Yamuda Danda, Nepal 2016 lalu.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait