Cerita Reza Rahadian Beradegan Musikal untuk Benyamin Biang Kerok

Andira Putri | 25 Februari 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian memiliki pengalaman menarik saat syuting Benyamin Biang Kerok. Salah satunya saat aktor serba bisa ini diminta untuk melakukan adegan musikal.

Reza Rahadian harus bernyanyi dan menari deretan lagu-lagu almarhum Benyamin Sueb. Contohnya adalah Ondel-Ondel. Untuk beberapa adegan, Reza Rahadian juga ditemani pemeran utama perempuan Delia Husein.

Persiapan adegan musikal Benyamin Biang Kerok membutuhkan waktu cukup lama. Setiap lagu memiliki jadwal persiapan serta penampilan tersendiri. Untuk penampilan satu lagu, mereka melakoninya dalam waktu sehari syuting.

“Pas reading, udah ada beberapa koreo yang sempat kami latih. Tapi, ada juga koreo yang dipersiapkan dalam waktu H-1. Ada juga yang kami rekaman dan latihan di hari sama terus besok kami eksekusi,” tutur Reza Rahadian, dalam konferensi pers seusai premiere Benyamin Biang Kerok di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2).

Menurut Reza Rahadian, koreografi karakternya dan Delia Husein berbeda dengan para penari. Mereka turut diminta bergaya bebas selama adegan.

“Tokoh ini supaya asyik sendiri jadi tidak terlalu well-choreographed. Mereka adalah tokoh yang membaur di adegan itu,” terang Reza Rahadian.

Beradegan musikal tentu tidak mudah bagi Reza Rahadian. Beruntung, aktor ganteng ini didukung oleh lingkungan syuting nyaman.

“Proses syutingnya to be honest sehat banget sih. Takenya juga sebenarnya nggak pernah berulang-ulang terlalu banyak. Syuting adegan musikal itu jam 10 - 11 malam udah selesai,” tutup Reza Rahadian.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait