Jennifer Lawrence Peraih Piala Oscar Tak Punya Ijazah SMP

Agestia Jatilarasati | 26 Februari 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karier Jennifer Lawrence di dunia hiburan Hollywood tidak perlu diragukan. Sejumlah film laris seperti seri film X-Men dan Hunger Games mengantarnya menuju puncak kesuksesan.

Namun, siapa sangka bahwa aktris cantik kelahiran 15 Agustus 1990 tersebut bahkan tak menyelesaikan studi SMPnya demi mendalami dunia seni peran? Dilansir Harpers Bazaar, pada usia 14 tahun Jennifer Lawrance memutuskan untuk berhenti sekolah.

"Saya mengalami kesulitan di sekolah. Saya tidak pernah merasa sangat pintar. Namun ketika saya membaca sebuah skrip, dan saya merasa hal itu dapat membuat saya lebih percaya diri. Akhirnya saya tidak ingin melepaskannya," terangnya.

Akhirnya, Jennifer Lawrence belia memutuskan untuk berhenti dari sekolah menegah pertamanya. Namun, ia sempat merasa kesulitan membuat orang disekitarnya mengerti akan pilihannya.

"Sangat sulit untuk menjelaskannya. Saya menginginkan itu (keluar dari sekolah). Ini adalah hal yang sangat ingin saya lakukan. Ketika saya masih berusia 14 tahun, kemudian ingin berhenti sekolah dan melakukan ini (mendalami seni peran), orang tua saya merasa seperti 'Kamu gila'. Tetapi saya akhirnya benar-benar berhenti dari SMP. Saya tidak mempunyai ijazad GED (setara dengan ijazah SMA) atau diploma. Saya mengedukasi diri saya sendiri," paparnya.

Empat tahun kemudian ketika ia berusia 18 tahun, ia membintangi film Winters Bone dan mendapatkan nominasi di ajang Academy Award di tahun 2011. Bahkan di tahun 2013, Jennifer Lawrence mendapat piala Oscar untuk kategori Best Actress dari film Silver Linings Playbook.

Melihat pencapaiannya tersebut, J.Law tidak menyesali keputusannya untuk drop out dari sekolah. "Saya ingin menapaki jalan saya sendiri. Saya menemukan apa yang ingin saya lakukan," tutupnya.

(ages/ray)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait