Mengintip Dapur di Rumah Chef Farah Quinn yang Besar dan Lengkap

HOME.CO.ID | 1 Maret 2018 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah chef Farah Quinn yang berkolasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, mengusung gaya modern, berpadu dengan konsep tropis yang asri, menjadi rumah yang kental dengan tropical modern. Yang pertama kali ingin kita ketahui dari rumah Farah Quinn tentu saja dapurnya.

Seperti Anda duga, dapur di rumah ini mendominasi ruangan, besar dan lengkap, serta berdesain modern elegan ala dapur seorang chef profesional. Posisi dapur di dekat ruang makan. Berukuran luas dan lengkap. Tentu saja karena Farah Quinn seorang chef yang perlu bereksperimen dalam urusan mengolah masakan.

“Saya merancang dapur dengan seksama, mengingat Farah seorang celebrity chef yang kemungkinan besar akan melakukan shooting dan pemotretan di dapur ini,” kata Nadia Maduranti Gilardi, arsitek rumah Farah Quinn tentang dapur kliennya.

Pemilihan material yang tepat bisa membuat dapur terlihat keindahannya, serta desain yang membuatnya jadi photogenic. “Saya membuat backsplash dari bahan kaca susu, supaya nggak mantul kalau di-shoot kamera. Hal seperti itu harus saya pikirkan baik-baik,” kata Nadia yang mengungkapkan proses penentuan konsep dapur yang memakan waktu hingga tiga minggu.

Farah Quinn mengungkapkan kebutuhannya terhadap dapur. Selain kompor yang ditempatkan di island, dapur juga dilengkapi dengan rak-rak untuk penempatan oven dan microwave, serta area penyimpanan yang merupakan sebuah ruang tersendiri. 

Sink atau bak cuci untuk mencuci terdiri dari 3 buah, ada yang untuk mencuci dan kebutuhan memasak serta pemenuhan keran untuk air panas dan dingin. 

HOME.CO.ID

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait