Indro Warkop Merahasiakan Stadium Kanker Pada Istri

Wayan Diananto | 4 Maret 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kamis (22/2) jam 3 sore, Indro mengantar Nita menjalani pemeriksaan medis di RS MMC. Pemeriksaan itu dimaksudkan untuk memproyeksikan perawatan lanjutan untuk Nita, agar kualitas hidupnya terus membaik. Nita telah menjalani kemoterapi 6 kali. Kondisinya kini jauh lebih baik, dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. 

Tubuh Nita sempat mengalami pembengkakan. Sel-sel kanker diduga telah membesar dan menekan pembuluh darah balik (vena) di belakang paru-paru, di dekat tulang belakang. Saat itu, Nita sangat kesakitan. Jangankan bergerak, untuk tidur saja rasanya sakit. Kini Nita sudah bisa berjalan, menggendong cucu, dan menghadiri kondangan sahabat menggunakan kursi roda. 

“Istri sudah bisa mandi sendiri; tadinya saya yang memandikan. Yang saya syukuri, istri saya tertib. Selama sakit, ia tidak meminta apa-apa kecuali menuruti perintah dokter,” lanjut Indro. Soal stadium kanker istrinya, Indro enggan menjawab detail. Alasannya, “Saya khawatir jika mengungkap stadiumnya kemudian disebarkan oleh media, lalu istri mendengar, itu memengaruhi semangatnya untuk berjuang. Yang jelas, stadiumnya cukup tinggi.” 

Indro menduga, kanker paru-paru itu datang akibat kebiasaan merokok. Diceritakan Indro, Nita berhenti merokok sekitar 2 tahun lalu. Sementara Indro menceraikan rokok sejak 20 tahun lalu. Tak ada yang disesali dari keadaan ini. Prioritasnya saat ini, terus menyemangati dan menemani istri tercinta. Saat tidak syuting, Indro di rumah menjaga istri. 

Dalam sakit atau sehat, cinta Indro untuk Nita tak pernah berubah. Saat kami memintanya menggambarkan istri dalam sebuah kalimat, Indro menjawab, “Istri saya kuat kayak preman dan enggak romantic, sama seperti saya. Sejak pacaran, kami tidak pernah memakai kata aku-kamu melainkan lo-gue. Ikatan batin kami seperti saudara. Di situlah letak cinta saya. Kekuatan itulah yang dibutuhkannya saat ini.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait