Ersya Aurelia, Figuran Cinta Fitri yang Jadi Bintang Siapa Takut Jatuh Cinta

Indra Kurniawan | 3 Maret 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanya sedikit figuran sinetron yang pada akhirnya naik level menjadi pemeran pembantu. Ersya Aurelia (17) salah satunya.

Setelah mencuri perhatian lewat peran Claudia dalam sinetron Mawar dan Melati (MdM), kini nama Ersya semakin dikenal seiring sukses sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) yang mengudara di SCTV setiap hari.   

Ersya merenda karier keartisannya dari nol. Di usia 9 tahun, ia mengikuti berbagai kontes seperti Pemilihan Model Bintang Televisi dan Pemilihan Bintang Film Indonesia. Tak dinyana, setelah menyabet juara di dua kontes tersebut, Ersya dikontrak sebuah manajemen artis.

“Setelah itu aku dimasukkan manajemen ke iklan, FTV, dan sinetron,” buka Ersya ditemui Bintang di lokasi syuting STJC kawasan Ancol, Jakarta.

Debut akting Ersya dimulai dengan menjadi figuran dalam sinetron Cinta Fitri 3 (2009) yang dibintangi Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Adly Fayruz.

Banyak pengalaman pahit dikecap Ersya selama menjadi figuran.

“Aku harus menunggu lama di lokasi syuting. Belum lagi dimaki kru dan sutradara. Terkadang suka dikasari. Itu menjadi pengalaman buat aku, menjadikan aku lebih baik lagi,” cerita Ersya yang menerima honor figuran 40 ribu rupiah per hari.

Dari figuran tanpa dialog Ersya naik level menjadi figuran dengan dialog dalam sinetron Cinta Fitri 5 (2010). Ersya senang bukan main.

“Perannya, sih enggak penting. Semacam pemeran tambahan tapi ada dialog. Buat aku, itu sebuah pencapaian,” tukasnya.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait