Hati Kiki Farrel Teriris Ketika Ibunda Divonis Menderita Kanker Usus Besar

Yohanes Adi Pamungkas | 3 Maret 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiki Farrel (31) tidak bisa menyembunyikan kesedihan, karena ibunya, Dahlia Ramli (60), tengah berjuang melawan kanker usus besar.

Kiki ingin melihat Dahlia ceria seperti dulu lagi. Jika Dahlia sembuh, Kiki berjanji akan mengajak ibunya umrah.

Kiki bersama Dahlia mencuri perhatian ketika menjadi peserta ajang menyanyi Supermama Seleb Show yang tayang di Indosiar pada 2007. Momen itu salah satu kenangan paling indah untuk Kiki. 

“Dulu sebelum ikut Supermama Seleb Show saya sudah menjadi artis, tapi enggak terkenal. Setelah ikut acara itu menjadi terkenal,” kata Kiki saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Kiki Farrel menilai Dahlia ibu yang selalu ceria. Namun beberapa bulan terakhir, keceriaan Dahlia seolah sirna. Bermula bulan puasa 2017 lalu, ketika Dahlia buang air besar. 

“Buang air besarnya bercampur darah, dipikir ambeien. Mama mendiamkan, sempat hilang tapi kembali muncul darah setelah Lebaran,” ujar Kiki.

Kiki berinisiatif membawa Dahlia menemui dokter penyakit dalam di rumah sakit. Dokter menyebut, usus besar Dahlia mengalami gangguan. 

“Ketika diperiksa di rumah sakit, dokter mengambil sel jaringan usus besar. Lalu mengatakan itu (yang diderita Dahlia) kanker dan mengharuskan Mama menempuh operasi untuk mencegah penyebaran sel kanker ke bagian lain,” Kiki menjelaskan.

Diagnosis sang dokter bahwa ibunya menderita kanker usus besar mengiris hati Kiki Farrel. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait