Kakek Delia Husein Meninggal di Hari Audisi Benyamin Biang Kerok

Wayan Diananto | 11 Maret 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mayoritas pendatang baru di dunia seni peran bermimpi bisa beradu akting dengan peraih 4 Piala Citra, Reza Rahadian.

Hanya segelintir yang mampu mewujudkannya. Delia Husein (18) salah satu dari yang sedikit itu. Ia menjadi pasangan Reza di film Benyamin Biang Kerok.

Dalam film itu, Delia memerankan Aida, penyanyi pendatang baru yang diidolakan Pengki (Reza). Siapa Delia dan bagaimana ia bisa mendapatkan peran Aida?

Aktris kelahiran Jakarta, 5 Oktober, ini hobi menyanyi sejak balita. Namun ia tidak pernah ikut kursus vokal maupun ajang pencarian bakat.

“Saya optimistis memiliki bakat menyanyi. Orang tua bilang, saya mulai bersenandung sejak usia 3 tahun. Selain itu, saya bisa memainkan alat musik seperti gitar dan piano,” cerita Delia saat berkunjung ke kantor Bintang, Jakarta.

Ibunda Delia sering mengikutkan putrinya ke ajang kompetisi modeling di berbagai mal Ibu Kota. Lewat kompetisi itu, Delia mengenal agensi artis. Ia kemudian tampil di sejumlah iklan dan direkrut MD Entertainment membintangi beberapa sinetron. Salah satunya Duyung (2015).

Kesempatan menyeberang ke layar lebar datang pertengahan tahun lalu. Rumah produksi Falcon Pictures mengundangnya mengikuti audisi film Benyamin Biang Kerok. 

“Di tengah audisi, saya ditelepon Ibu. Ia mengabarkan bahwa Kakek meninggal. Saya syok berat. Maklum saya lebih dekat dengan Kakek ketimbang Ayah. Hari itu saya tidak mau memikirkan hasil audisi lagi. Saya berduka selama lima hari,” sambung dia. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait