Sebelum Donor Ginjal, Ini Awal Mula Francia Raisa Bersahabat dengan Selena Gomez

Andira Putri | 11 Maret 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Francia Raisa berbagi cerita tentang persahabatannya dengan Selena Gomez. Francia Raisa menjadi pembicaraan karena menjadi pendonor ginjal untuk Selena Gomez yang menderita penyakit lupus pada 2017.

Persahabatan Francia Raisa dan Selena Gomez sudah terjadi sejak sekitar 10 tahun lalu. Mereka saling mengenal karena sama-sama menjadi bintang remaja.

Francia Raisa bergabung program The Secret Life of the American Teenager yang tayang di ABC Family. Sementara Selena Gomez menjadi bintang utama Wizards of Waverly Place di Disney Channel. 

"Para artis Disney dan ABC Family pergi ke rumah sakit anak-anak. Kami berada di kelompok yang sama dan mulai mengobrol terhadap satu sama lain," tutur Francia Raisa dalam wawancara dengan W Magazine, Kamis (8/3).

Usai acara tersebut, Francia Raisa dan Selena Gomez tidak sengaja bertemu dalam berbagai kesempatan. Mereka kerap membicarakan berbagai macam hal termasuk urusan percintaan. Persahabatan mereka terus terjalin. 

Francia Raisa kemudian memutuskan untuk tinggal bersama Selena Gomez setelah nyaris 10 tahun bersahabat. Saat tinggal bersama, Francia Raisa melihat seberapa parah penyakit lupus yang diidap Selena Gomez.

"Dia (Selena Gomez) pergi untuk melakukan tes lalu pulang dengan ekspresi serius. Saya membiarkannya dan tidak bertanya apapun karena kami membutuhkan privasi. Dia lalu menanyakan soal keadaan saya sambil mengambil botol minuman dari kulkas. Dia tidak bisa membuka botol tersebut dan melemparnya ke lantai. Dia terduduk dan mulai menangis," terang Francia Raisa.

Selena Gomez lalu bercerita jika ia membutuhkan transplantasi ginjal untuk pengobatan penyakit lupus. Selena Gomez panik karena donor ginjal bisa membutuhkan waktu tunggu dari tujuh hingga 10 tahun.

Mendengar omongan Selena Gomez, Francia Raisa langsung memutuskan untuk melakukan tes terhadap ginjalnya. "Saya menelepon asistennya tanpa dia tahu demi mendapatkan informasi dan itulah bagaimana proses (transplantasi ginjal) dimulai," kata Francia Raisa.

Operasi transplantasi ginjal Francia Raisa kepada Selena Gomez dilakukan musim panas 2017. Operasi berjalan lancar. Kini, keduanya sudah bisa beraktivitas kembali.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait