Awal Mula Perjodohan Tommy Kurniawan - Lisya Nurrahmi

Indra Kurniawan Senin, 19 Maret 2018 03:00:44
Awal Mula Perjodohan Tommy Kurniawan - Lisya Nurrahmi (dok. Pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Lisya Nurrahmi tak menyangka dinikahi duda tampan seperti Tommy Kurniawan.

Perkenalan Lisya dan Tommy cukup singkat. Mereka dikenalkan sahabat Lisya yang juga istri gitaris kelompok musik Seventeen, Rahman Sikumbang, Juliana Moechtar.

Usai bercerai, Tommy yang berteman baik dengan Rahman bercerita kepada Juliana bahwa ia sedang mencari jodoh. Juliana terpikir untuk mengenalkan Tommy kepada Lisya, yang saat itu sedang berada di Madinah. 

 “Juliana bertanya aku sudah punya pacar atau belum. Aku jawab belum ada. Kebetulan pas dia mengirim pesan via WhatsApp aku berada di Madinah, bekerja sekalian ibadah. Saat itu aku lagi doa semoga didekatkan dengan jodoh,” kenang Lisya.

Juliana memberikan nomor ponsel Lisya kepada Tommy. Keduanya berkomunikasi lalu kopi darat di sebuah mal di Jakarta, Mei 2017. 

Kali pertama bertemu, Lisya merasa terkoneksi dengan Tommy. Keduanya menjalin pertemanan. Lisya awalnya tidak tahu Tommy artis dan telah bercerai. Maklum, ia jarang menonton televisi, apalagi mengikuti perkembangan berita para seleb. 

“Makanya saat mau dikenalkan, aku sempat menolak. Prinsip aku, enggak mau mengganggu rumah tangga orang lain. Ternyata teman aku bilang, dia sudah enggak (berumah tangga) lagi (dengan Tania),” ceritanya.

Awal Mula Perjodohan Tommy Kurniawan - Lisya Nurrahmi (dok. Pribadi)
Awal Mula Perjodohan Tommy Kurniawan - Lisya Nurrahmi (dok. Pribadi)

Tommy-Lisya semakin intens berkomunikasi lewat ponsel. Kalau pun bertemu tidak ada kontak fisik.

“Paling cuma empat atau lima kali bertemu. Kami tidak pacaran karena aku memang enggak mau pacaran. Aku dari dulu pengin hubungan serius, yang ada golnya. Karena sama-sama sedang sibuk, kami enggak sering ketemu,” sambung dia. 

Tommy memperlihatkan keseriusannya. Lisya perlahan memahami Tommy hendak mengarahkan hubungan ini kemana.

“Kami beda dunia, beda profesi, beda lingkungan kerja dan pertemanan. Begitu dia menyatakan serius, aku tahu arah dia ke mana. Berarti dia enggak main-main. Lumayan kaget, sih. Singkat banget (perkenalannya),” Lisya menceritakan. 

Hubungan ini dibawa Lisya dalam doa. Doa itu terjawab kala Tommy melamar Lisya pada Desember 2017. Tak hanya Lisya yang melantun doa. Tommy pun memohon kepada Allah agar  hubungan ini berakhir di pelaminan. Ndilalah, keluarga Lisya tidak mempersoalkan status duda Tommy. Setelah mengantongi restu orang tua, Tommy menikahi Lisya pada 18 Februari 2018. 

“Aku lihat dia bisa memimpin dan membimbing aku. Orangnya baik banget, dewasa, saleh, dan bikin aku nyaman. Karakter seperti itu yang aku butuhkan (untuk menjadi pendamping hidup). Semenjak dekat sama dia banyak perubahan yang aku alami ke arah yang lebih baik. Ini jawaban dari doa aku,” pungkas Lisya.

Semoga langgeng, amin. 

(ind  / gur)

Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.