Roy Kiyoshi Koleksi 200 Boneka Berhantu

Vallesca Souisa | 18 Maret 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada satu kebiasaan unik dari Roy Kiyoshi yaitu mengoleksi boneka berhantu sejak  remaja.  

“Saya memang aneh. Dari kecil suka boneka. Tapi sukanya boneka yang ada 'isinya', seperti Anabelle. Sampai saat ini saya punya 200 lebih koleksi boneka berisi roh, baik itu jahat maupun baik di rumah. Ada beragam bentuk dan model yang saya beli dari beberapa negara dan harganya cukup mahal. Enggak usah disebut angkanya. Memang ada, kok yang jual boneka-boneka yang ada 'isinya'. Bahkan ada  yang dijual di ebay,”ungkapnya.

Sebuah boneka berhantu atau tidak menurutnya bisa dilihat dari matanya. Awam pun bisa merasakan.

“Matanya pasti bernyawa, pasti seram,” sergah Roy. Saking cintanya, ia sering membawa bonekanya syuting Karma dan Karma The Series—versi sinetron yang tayang sejak akhir Februari. Kadang-kadang “anak-anak” koleksinya ini suka nakal, tapi Roy punya kiat khusus untuk mengatasi.

“Sebenarnya enggak ada perawatan atau ritual khusus. Saya juga enggak menaruh mereka di lemari berkaca. Cuma memang, roh-roh jahat perlu diantisipasi. Biasanya kalau saya baru beli dan tahu kalau ini rohnya jahat, saya tegaskan dari awal kepada boneka ini, 'Hei, kamu penghuni baru, jangan macam-macam. Kalau enggak saya bakar kamu!' Jadi saya harus jadi karakter yang kuat dan mendominasi,” tutur Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi tak segan mengancam bonekanya. “Kalau kamu mau saya rawat, kamu harus menurut pada saya!” Roy menegaskan.

Boneka-boneka ini juga diberi nama. Salah satu yang dibawanya saat wawancara dengan kami adalah boneka perempuan bernama Goldie. Bagi Roy Kiyoshi boneka-boneka ini bukan hanya sekadar koleksi, tapi juga teman yang bisa membisikkan banyak hal berguna baik bagi dirinya maupun orang lain. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait