Sambut Hari Kartini, Henny Yuliyanah Ajak Wanita Indonesia Lebih Mandiri

Romauli Gultom | 21 Maret 2018 | 03:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkarir di era modern saat ini, rupanya sudah tidak ada batasan gender antara pria dan wanita. Semua memiliki kesempatan yang sama. Seperti halnya yang dipilih sosialita dan pengusaha di bidang properti, Henny Yuliyanah.

Tidak seperti kebanyakan wanita, Henny justru memilih bidang pekerjaan yang umumnya dilakukan pria yaitu berbisnis properti.

“Saya biasa membeli rumah dengan harga normal atau yang sudah tidak layak pakai. Lalu saya renovasi dan saya desain interior-nya dengan gaya kekinian sesuai tren saat ini. Setelah itu, baru saya jual kembali,” ujar Henny Yuliyanah ditemui di Bekasi, belum lama ini.

Tidak hanya itu, wanita kelahiran Jakarta, 11 Juli 1985 ini berkeinginan untuk membangun rumah-rumah minimalis yang terjangkau untuk pasangan muda yang baru menikah agar memiliki rumah sendiri.

“Saya melihat banyak keluarga muda yang kesulitan memiliki rumah, kebanyakan masih mengontrak. Padahal biaya mengontrak sudah bisa dibuat untuk mencicil rumah. Karena itu, saya tertarik untuk membangun rumah minimalis, dengan harga terjangkau,” kata pemilik PT. Yulia Ramadhan ini.

Ketertarikannya akan bisnis properti memang bukan tanpa tantangan. Namun, semuanya dia lewati termasuk soal perijinan lahan yang terkadang berlangsung alot.

Diakui Henny, kemampuannya berbisnis properti maupun desain interior merupakan otodidak. “Sejak keci saya dididik mandiri. Saya terinspirasi kedua orang tua saya yang sudah sejak dulu memilih bisnis properti jual beli tanah. Bagi saya, bidang ini sangat menarik dan penuh tantangan,” terang lulusan Public Relation Universitas Mustopo dan Ekonomi Universitas Pelita Bangsa ini.

Memang tidak semua wanita menyukai property. Apalagi, harus ke lapangan, survey lokasi, sambil panas-panasan. Namun, hal itu menjadi sisi menarik dan menantang baginya.

“Saya ingin membuktikan bahwa wanita itu harus kuat, mandiri, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan untuk membantu perekonomian keluarga,” tutupnya.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait