Ditimpa "Musibah", Wafda Saifan Mengisi Waktu Senggang Menyanyikan Lagu-lagu Hit

Wayan Diananto | 24 Maret 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eiffel I'm in Love 2 akhirnya berhasil mengumpulkan 1 juta penonton lebih. 

Meski kalah telak jika dibandingkan dengan jumlah penonton jilid sebelumnya yang mencapai 2,3 juta, Wafda Saifan (27) lega. 

Eiffel I'm n Love 2 menandai debut akting Wafda di layar lebar. Di film itu, ia memerankan Fero, suami Nanda (Shakira Alatas) yang merupakan sahabat Tita (Shandy Aulia).

“Seharusnya angka 1 juta penonton menggembirakan. Namun saya tidak tahu persis berapa target penonton yang ditetapkan produser. Meski bukan pemeran utama, Eiffel I'm in Love 2 awal yang baik buat saya di layar lebar. Peran Fero, bagi saya, hikmah di balik musibah,” ungkap Wafda ketika berkunjung ke kantor Bintang, di Jakarta, pekan lalu.

Musibah yang dimaksud Wafda, menganggur selama 2 tahun mulai pertengahan 2014 hingga 2016.

Selama itu, ia berupaya mencari pekerjaan dengan menghubungi sahabat-sahabatnya yang bekerja di stasiun televisi dan rumah produksi.

Mereka janji, jika ada peran yang pantas akan menghubungi Wafda. Bulan demi bulan berganti, peran yang dinanti tidak juga datang. 

Wafda mengisi waktu senggang dengan iseng menyanyikan lagu-lagu hit, merekam aksinya dalam format video, lalu mengunggahnya ke akun Instagram.

Sejumlah hit seperti “Inikah Cinta” (ME), “Cinta dan Rahasia” (Yura Yunita dan Glenn Fredly), hingga “Perfect” (Ed Sheeran) dilantunkan Wafda bersama pacarnya saat itu, Kesha Ratuliu. Di luar dugaan, aksi mereka disambut warganet.

“Cover lagu 'Perfect' misalnya, ditonton 4 juta kali. Padahal, jumlah pengikut saya di Instagram tidak sebanyak itu,” urai Wafda.

Sering mengunggah video menyanyi, jumlah pengikut Wafda di medsos melonjak. Bermain Instagram sejak 2013 dengan jumlah pengikut 30 ribuan, kini akunnya diikuti 480 ribu orang lebih. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait