Junita Xander's Kitchen: Penulis Buku Resep Masakan Mega Best Seller Pertama

Agestia Jatilarasati | 25 Maret 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi pencinta resep kuliner, mungkin Anda familier dengan buku resep bertajuk Home Cooking Ala Xander’s Kitchen yang didapuk sebaga buku kumpulan resep masakan mega best seller  pertama, sepanjang sejarah penerbitan buku di Indonesia. Jika Anda berpikir bahwa penulis buku ini   adalah seorang koki atau juru masak maka Anda salah. Buku tersebut adalah buah karya seorang ibu rumah tangga bernama Junita (40).

 Nama Junita mungkin kurang akrab di telinga, tetapi nama Xander’s Kitchen cukup terkenal di Instagram, khususnya di kalangan pencinta kuliner. Ibu dari tiga anak ini adalah sosok di balik Instagram @xanderskitchen yang pengikutnya menyentuh angka 404 ribu. Mengapa Instagramnya bisa menarik perhatian banyak orang? 

Junita termasuk aktif membagikan foto hasil masakannya beserta resep yang ditulis detail. Resep yang dibagikan sangat beragam mulai dari hidangan sayuran, ikan, daging, telur, hingga kue. Semua ia buat di rumah dan mulanya memang untuk konsumsi keluarga kecilnya yang kala itu masih tinggal di Lembata,  Nusa Tenggara Timur. 

“Saya kali pertama membuka akun Instagram  di tahun 2015. Tujuan awalnya hanya untuk menyimpan foto-foto masakan tanpa resep. Tetapi memang pengikut IG saya sudah ribuan saat itu. Akhirnya sekitar Maret 2016, dengan niat berbagi dan membantu teman-teman, saya mulai membagikan foto masakan beserta resepnya,” terang Junita kepada Bintang pekan  lalu.

Setelah rutin memberikan resep masakan di Instagramnya, Junita mulai kebanjiran pengikut. Bahkan dalam waktu satu tahun sejak saat itu, jumlah pengikut akun Instagramnya melonjak hingga 230 ribu pengikut. Para pengikut ini merasa terbantu dengan resep yang dibagikan Junita. 

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait