Cerita Najwa Shihab Tentang Jalan Hidupnya Menuju Industri Televisi

Abdul Rahman Syaukani | 2 Juli 2014 | 20:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NAJWA Shihab dulu punya cita-cita ingin jadi hakim anak. Namun cita-cita tersebut kandas sejak dia berkenalan dengan industri televisi yang kini berhasil melambungkan namanya.

Diceritakan Nana, begitu dia akrab disapa, pertama kali berkenalan dengan industri televisi saat magang di RCTI ketika masih menyandang status mahasiswa.

"Sebetulnya secara tidak sengaja. Saya dulu kuliah jurusan hukum UI dan termasuk mahasiswa aktif. Pertama kali berkenalan dengan dunia jurnalistik saat magang di RCTI," tutur Nana, di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/6)

Terkesan dengan pengalaman magang, dia pun mulai jatuh cinta pada dunia media. Nana lalu meretas karier dengan perjuangan dan kerja keras di jalur ini.

Nana tidak menyesal cita-cita lamanya terkubur. Justru sebaliknya, wanita 36 tahun itu merasa bersyukur pengetahuan hukumnya bisa tersalurkan di dunianya sekarang.

"Saya masih bisa menyalurkan cita-cita saya soal hukum di dunia ini," kata wanita yang kini menjabat sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV.

Akibat ketekunan,kecerdasan dan prestasinya, Nana diganjar sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri, antara lain PWI Jaya Award (2005) soal tsunami Aceh, pembaca berita paling favorit dalam Panasonic Awards (2007, 2009, 2010, 2011), Young Global Leader (2011) oleh The World Economic Forum, dan yang lainnya.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait