Ririn Dwi Ariyanti Menata Rumahnya untuk Kenyamanan Keluarga Besar

HOME.CO.ID | 27 Maret 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi menganggap rumah tinggalnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan sebagai rumah keluarga, sehingga interiornya harus mewakili seluruh keluarga besar.

Penataan interior yang diterjemahkan konsultan menjadi pegangan Ririn Dwi Ariyanti-Aldi untuk memilih furnitur. Mereka pun masih menyempatkan diri untuk berburu furnitur sendiri. Karena ini rumah keluarga, furniturnya pun harus mewakili anggota keluarga dan bisa dinikmati kenyamanannya oleh keluarga besar. 

"Karena ini rumah keluarga, furniturnya pun tidak hanya nyaman bagi penghuni, tapi juga keluarga besar. Mereka bisa santai dan nyaman di sini," ungkap Ririn Dwi Ariyanti tentang penataan interior rumahnya. 

Rumah Ririn Dwi Ariyanti dengan desain klasik modern ini mampu menghadirkan kesan ruang yang sederhana dan tidak penuh. Suasana lapang di lantai satu terbagi dalam tatanan yang dinamis. Fungsi antar-ruang tidak saling menutupi, justru terlihat berbeda dengan pilihan warna dan jenis furniturnya. 

Akses masuk yang sengaja dibuat dua, bertujuan untuk memberi kemudahan dan rasa nyaman bagi yang berkunjung. Terdapat akses langsung menuju ruang tamu dan ruang keluarga. Akses ruang tamu yang bersifat formal dengan pilihan dan tatanan furnitur yang formal juga. 

Untuk akses ruang keluarga melawati kolam ikan dan teras, pintunya bisa langsung menuju ruang keluarga. "Ada dua akses ini supaya memudahkan dan memuliakan tamu. Kan nggak enak kalau tamu lewat akses ruang keluarga yang terlihat berantakan. Tamu bisa menuju akses yang satu lagi," kata Ririn Dwi Ariyanti.

Ruang tamu menjadi satu-satunya ruang publik yang terpisah. Di area tengah terdapat ruang piano, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur bersih dalam satu  layout area. Dinding masif untuk membedakan antar ruang ada pada kamar tidur anak, kamar mandi, serta studio yang juga berfungsi sebagai ruang kerja.

Berbeda dengan lantai satu, lantai dua menjadi area privat dengan tiga kamar tidur. Ada juga ruang TV yang multifungsi, juga area bermain anak. "Karena anak-anak masih kecil, hampir semua ruang di atas menjadi area bermain. Belum bisa difungsikan dengan maksimal," tutur Ririn Dwi Ariyanti.

Home.co.id

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait