Melisa Prita Dewi Saragih, Menggalang Dana untuk Sepeda Hingga Penderita Kanker

Agestia Jatilarasati | 8 April 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pepatah bilang, apa yang kamu tanam maka itu yang kamu tuai. Sebelum kejadian motor hilang itu, Melisa Prita Dewi Saragih Sumbayak aktif menolong orang lain lewat Instagram.

“Awalnya cuma lihat-lihat post orang yang butuh bantuan saja. Namun kemudian sadar, kalau cuma melihat saja, ya enggak ada perubahan,” tutur Melisa.

Kali pertama ia tergerak membuat aksi nyata adalah ketika temannya, Agus Saefudin, menderita kanker osteosarkoma atau kanker yang umumnya menyerang tulang-tulang berukuran besar.

“Aku mengumpulkan donasi untuknya lewat media sosialku, jadi teman-teman saja yang menyumbang. Alhamdulillah dapat sebesar 15 juta rupiah untuk biaya perawatan Agus,” terangnya.

Melisa melanjutkan aksi sosialnya untuk gadis kecil bernama Disa asal Sukabumi, yang mengidap penyakit sama dengan Agus. Kali ini, menggunakan platform situs donasi Kitabisa, ia menargetkan 50 juta rupiah.

“Alhamdulillah, 50 juta rupiah tercapai dalam waktu seminggu, bahkan sampai tembus ke Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil,” bilang dia.

Tak hanya membantu penderita kanker, Melisa juga menggalang donasi untuk membeli sepeda baru untuk Sujono, lansia berusia 90-an yang ia temui sepulang mengojek.

“Setiap kali bertemu, saya bantu dorongkan sepedanya yang sudah bobrok melewati tanjakan terjal. Untuk beliau, terkumpul hampir 12 juta rupiah,” ucap Melisa. 

Ia juga telah membantu bayi Rafael yang terkena abses, Neneng yang menderita kanker payudara stadium 3, serta Andri yang menderita penyakit batu ginjal dan tumor. 

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait