Tika Panggabean: Setahun Tanpa Oon, Masih Berat

Yohanes Adi Pamungkas | 9 April 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tika Panggabean (47) mengenang sejumlah kebiasaan personel Project Pop, Muhammad Fachroni alias Oon, yang meninggal awal tahun lalu akibat komplikasi diabetes dan ginjal.

Saat berada di belakang panggung, Tika dan personel Project Pop lainnya sering mengawali obrolan dengan membahas Oon, yang dijuluki Mister Gadget.

“Kalau saya bingung cara memakai ponsel, pasti bertanya sama Oon. Selain itu di belakang panggung, Oon senang makan atau nyemil. Selalu ada makanan yang dihabiskan Oon duluan. Kami suka membahas itu sambil tertawa. Setahun tanpa Oon rasanya masih berat, apalagi saat kami sedang rekaman atau tampil di panggung. Biasanya, ada bagian-bagian lagu yang seharusnya diisi Oon, tapi sekarang sudah enggak bisa lagi,” ungkap Tika di Jakarta, minggu lalu.

Tahun ini, Project Pop berusia 22 tahun. Ia menyebut ulang tahun ke-22 sebagai alarm yang mengingatkan Project Pop untuk melahirkan karya baru.

Tika bersyukur masih banyak pihak yang percaya dengan nama besar Project Pop. Setiap bulan, tawaran manggung off-air Project Pop masih padat.

Kehilangan Oon diakui Tika sebagai momen terberat yang pernah dirasakannya. “Di sisi lain, kepergian Oon malah menyatukan kami berlima. Kami belajar lagi menghargai satu sama lain. Komitmen kami berlima untuk melanjutkan perjuangan Oon menguat,” urai Tika, yang kini menyiar di Radio Bahana FM Jakarta bersama personel Project Pop lainnya, Udjo. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait