Hannah Al Rashid: Saya Pernah Disentuh di Bagian Bokong dan Payudara

Agestia Jatilarasati | 8 April 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bermacam bentuk pelecehan seksual baik verbal maupun non-verbal pernah dialami oleh Hannah Al Rasyid. Mulai dari catcall (godaan di jalan) hingga meraba bagian tubuh sensitif. 

“Saya mengalami pelecehan seksual justru ketika pindah ke Indonesia. Catcalling di jalan hampir setiap hari saya alami. Pernah ketika berjalan kaki kemudian bokong saya dipegang terus orangnya kabur. Ada juga yang pernah mencoba menggesekkan badannya ke badan saya saat saya sedang naik bus umum,” ceritanya kepada Bintang.

Yang paling tidak senonoh, ketika ia menjadi objek masturbasi hingga payudaranya disentuh orang di jalan.

“Pernah ketika saya berjalan kaki dan melewati motor-motor yang terparkir, ada laki-laki yang melihat ke arah saya dan masturbasi di depan saya. Payudara saya pun pernah disentuh pengendara motor ketika tengah berjalan. Semua terjadi di siang hari,” ungkapnya  geram. 

Yang bikin Hannah sedih ketika sebagian orang menganggap korban pelecehan seksual sebagai aib yang tidak perlu dipedulikan.

“Saya pernah diraba pengendara motor di depan pos security ketika berjalan dan herannya bukan mereka bantu saya tetapi malah melihat seolah saya ini orang gila karena teriak-teriak. Jelas saya sebagai wanita kecewa dengan sikap orang lain baik kaum lelaki atau bahkan kaum perempuan yang tidak serius menanggapi dan meremehkan isu ini,” ungkap wanita kelahiran 25 Januari. 

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait