Ucapkan Selamat Hari Raya Agama Lain, Luna Maya: Biarlah Itu Menjadi Dosa Saya

Wayan Diananto | 16 April 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya berterima kasih terhadap netizen yang menegur bahkan menghujatnya karena mengucapkan elamat rari raya agama yang bukan dianutnya.

“Biarlah itu menjadi dosa saya jika memang dianggap dosa. Yang penting, orang di sekitar saya nyaman dan dihargai. Di Indonesia, ada tempat untuk setiap umat dalam merayakan agamanya. Saya hanya berharap setiap orang bisa merayakan dalam sukacita. Saya sering ditegur netizen. Mereka tidak salah. Itu hak mereka dan saya tidak bisa menyalahkan mereka,” Luna Maya menyambung obrolan.

Bintang film Cinta Silver dan Killers itu mengimbau masyarakat menghargai hak orang yang ingin mengucapkan selamat hari raya kepada umat lain.

Wawancara siang itu juga digunakan Luna Maya untuk mengenang masa kecilnya di Pulau Dewata. 

“Ayah saya dari Jawa. Saat kecil, saya hidup di lingkungan yang mayoritas Hindu. Waktu SMP, saya bersekolah di sekolah Katolik. Saya merasakan manisnya toleransi. Saya hanya ingin meneruskan semangat itu. Meski saya dihujat, enggak apa-apa. Buat saya toleransi dan hidup berdampingan dalam perbedaan itu indah. Saya rindu Indonesia yang dulu,” sambung Luna Maya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait