Echi Sofwan Senang Manfaat yang Diberikan Upload Kompakan Berbuah Kebahagiaan

Yuriantin | 16 April 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awalnya, komunitas Upload Kompakan hanya untuk seseruan. Namun seiring waktu, Upload Kompakan rutin mengadakan lokakarya.

Echi Sofwan, sang pendiri, pun ikut membagikan ilmunya.

"Terakhir saya memberikan lokakarya tentang fotografi makanan bulan lalu," ucap wanita yang mahir soal fotografi makanan ini.

Echi mengaku sudah beberapa kali memberi lokakarya.

Menurutnya, fotografi makanan dekat Kompakers karena kebanyakan Kompakers memang hobi memasak. Echi tak pelit berbagi kiat fotografi makanan. Salah satunya, memilih alas ketika memotret makanan.

"Pilih alas foto yang tidak mengilap agar tidak memantulkan cahaya ketika difoto. Sebaiknya juga polos, agar bisa cocok dengan banyak properti (foto)," Echi Sofwan menyarankan. 

Bukan hanya lokakarya, Kompakers juga mengadakan kegiatan sosial. Misalnya, ikut mengirimkan bantuan ketika terjadi bencana banjir dan longsor.

"Ketika temu akbar September 2017, sebagian dana disumbangkan untuk anak-anak tunaganda dan kami juga memberi bantuan untuk salah satu rumah tahfiz di Medan," cerita Echi.

Terbagi dalam 38 ketua perwakilan Kompakers di Indonesia dan luar negeri, Echi berharap Upload Kompakan bisa menjadi wadah bagi perempuan Indonesia di manapun berada. "Yang hobi foto, kami wadahi, lama-lama karena ramai bisa buat sesuatu yang lebih manfaat. Ada berkah dalam berjemaah," ucap wanita yang kerap menjadi brand influencer alat masak dan produk makanan ini. 

Melalui Upload Kompakan, Echi turut senang manfaat yang diberikan bisa berbuah kebahagiaan.

"Dari Upload Kompakan, banyak yang mendatangkan penghasilan bagi anggotanya. Ada yang menemukan bakatnya misalnya bakat foto, dan sekarang sudah jadi fotografer, punya penghasilan. Ada pula yang bertambah pengikutnya dan jadi selebgram, Ada yang buat buku, mendapat endorse, sampai berniaga. Saya berharap kebaikan-kebaikan itu terus ada," tutup pemilik akun @echisofwan yang diikuti lebih dari 52 ribu pengikut ini.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait