Marshanda Buktikan Gangguan Mental Tak Menghambatnya Lakukan Hal Positif

Nanda Indri Hadiyanti Selasa, 17 April 2018 09:15:52
Meski memiliki gangguan mental, Marshanda menunjukkan dirinya tetap bisa berkarya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski memiliki gangguan mental, Marshanda membuktikan dirinya tetap bisa berkarya. Sesekali dia memang tak bisa menutupi kesedihan, tapi Marshanda menunjukkan bahwa dirinya selalu berusaha melakukan hal yang terbaik untuk bisa mengerjakan hal positif. 

"Saya harap, saya bisa menjadi contoh bahwa walaupun saya punya mental illnes, walaupun saya punya kesedihan dalam satu sisi kehidupan saya, tapi saya tetap berjuang agar merasa happy, berhasil melakukan itu, saya berjuang untuk berkarya, saya tetap produktif, jadi saya mau tunjukin, nggak selamanya kalau kita punya masalah yang berat artinya kita harus menyerah, down, kita berhenti produktif karena kita kecewa dengan kehidupan karena kita marah dengan jalan takdir Allah yang dipilihkan untuk kita, nggak," kata Marshanda saat dihubungi Senin (16/4). Marshanda diketahui memiliki gangguan mental bipolar disorder, yang membuatnya bisa mengalami perubahan suasana hati secara ekstrem.

Lebih lanjut wanita yang berulang tahun pada 10 Agustus itu mengungkapkan walaupun ada rasa sedih di dirinya, dia tetap mengiringi kesedihan itu dengan optimisme, dengan semangat bekerja dengan terus berpikir positif pada orang-orang sekitar, kehidupan, dan pada Tuhan.

Meski memiliki gangguan mental, Marshanda menunjukkan dirinya tetap bisa berkarya. (Seno/tabloidbintang.com)
Meski memiliki gangguan mental, Marshanda menunjukkan dirinya tetap bisa berkarya. (Seno/tabloidbintang.com)

"Nah itu yang mau saya tunjukin dari diri saya. Makannya saya mau tetap syuting, berkarya ini itu. Bukannya saya baik-baik saja, perfect, nggak. Itu yang saya mau tunjukin ke orang walaupun ada sih satu sisi saya rasa hancur, tapi justru itu kekuatan buat saya, dan saya tetap bisa produktif, berkarya dan itu sesuatu yang bukan nggak mungkin," lanjutnya. 

Marshanda baru-baru ini menulis kerinduan untuk putrinya, Sienna Ameerah Kasyafani. Dengan meluapkan emosi lewat tulisan Marshanda mengakui kerapuhannya, tanpa larut dalam kesedihan dan keterpurukan.  

"Jadi intinya, tujuan utama saya post itu bukan untuk 'curhat' tapi untuk menguatkan orang-orang yang punya keterbatasan dan kesedihan dalam hidup mereka," tutup Marshanda.

(nda/ari)

Penulis Nanda Indri Hadiyanti
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.