Sebelum Menikah, Chef Aiko Mengutus Keluarga Menemui Abdi Dalem Keraton Solo

Yohanes Adi Pamungkas Sabtu, 21 April 2018 22:30:50
Sebelum Menikah, Chef Aiko Mengutus Keluarga Menemui Abdi Dalem Keraton Solo (dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Usia Saugi Balfas yang lebih muda kadang menuntut Aiko Sarwosri (28) atau Chef Aiko lebih bersabar, mengingat ada beberapa topik pembicaraan yang kurang terhubung. Selama berpacaran, keduanya mendalami karakter masing-masing.

“Memang masih kayak anak-anak, suka melucu juga. Tapi ada waktunya Ugi terlihat dewasa, terutama saat mengambil keputusan penting,” Aiko menyanjung.

Desember tahun lalu, Ugi melamar Aiko. Setelah lamaran, keduanya mencari tanggal pernikahan. Karena memiliki darah Jawa, Aiko mengutus beberapa anggota keluarga yang tinggal di Solo menemui abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta untuk menanyakan hari baik pernikahan.

“Seorang abdi dalem menyebut tanggal 7 april menjadi hari paling baik untuk saya dan Ugi menikah. Praktis saya hanya punya waktu 3 bulan menyiapkan pernikahan,” cerita pemain sinetron Sajadah Cinta Maryam di Jakarta, minggu lalu.

Sebelum Menikah, Chef Aiko Mengutus Keluarga Menemui Abdi Dalem Keraton Solo (dok. Instagram)
Sebelum Menikah, Chef Aiko Mengutus Keluarga Menemui Abdi Dalem Keraton Solo (dok. Instagram)

Wedding Organizer hanya membantu pasangan ini pada hari pernikahan.  “Saya mensurvei tempat pernikahan, mencari katering, dan bertemu dengan desainer baju pengantin. Awalnya sempat mau menyerah, enggak sanggup, tetapi Tuhan memberi banyak kemudahan,” beber Aiko yang melangsungkan pernikahan dengan konsep vintage dan mengundang 450 undangan.

Aiko Sarwosri (28) atau Chef Aiko resmi menikah dengan Saugi Balfas (26) pada Sabtu (7/4) di Ciputat, Tangerang Selatan. 

(han / gur)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore