Roy Kiyoshi Drop Out Kuliah Kedokteran di Cina Demi Kembangkan Kemampuan Indigo

Vallesca Souisa | 21 April 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika masa sulit berlalu, tepatnya saat Roy Kiyoshi remaja, ibunya bertanya, “Kamu nanti mau kuliah apa?” Roy memutuskan melanjutkan ke sekolah kedokteran di Beijing, Cina. 

Pada 2004 pergilah Roy seorang diri ke Beijing untuk kuliah kedokteran dengan kemampuan bahasa Mandarin yang sangat terbatas. 

Sudah satu tahun lebih menimba ilmu di Beijing, tiba-tiba hatinya mengatakan ingin kembali ke Indonesia. Roy tidak ingin menyelesaikan kuliah kedokterannya. Ia ingin menolong orang dengan cara lain. 

“Ini sebuah panggilan (hidup). Saya merasa mau menolong orang dengan cara yang berbeda saja. Mau membagi pengalaman dan pemikiran saya sebagai seorang indigo. Saya menelepon orang tua saya dan berkata, 'Ma, saya mau menjadi konsultan spiritual saja.' Dia tidak melarang. Katanya, semua pilihan ada pada saya.”

Maka pada 2006 Roy Kiyoshi kembali ke Indonesia dan langsung membuka jasa layanan konsultasi untuk masalah-masalah spiritual. Awalnya tidak banyak yang datang. 

“Setiap orang pasti punya masalah yang mengganggu jiwa dan batin. Saya mencoba mencarikan mereka jalan keluar. Butuh waktu sampai orang memercayai saya. Lalu dari kasus demi kasus yang berhasil, perlahan mulailah tersebar dari mulut ke mulut tentang layanan konsultasi ini,” papar Roy Kiyoshi. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait