Pecahkan Rekor, Maria Jadi Jawara Termuda Indonesian Idol

Altov Johar | 24 April 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keberhasilan Maria menjadi The Next Indonesian Idol 2018, sekaligus memecahkan rekor selama kompetisi ini digelar. Sebab, Maria menjadi kontestan termuda yang berhasil menyabet gelar jawara.

Perjalanan Maria di Indonesian Idol pun terbilang tidak selalu mulus. Sempat dianggap sebagai kuda hitam karena tidak diunggulkan, Maria justru terus membuktikan kualitasnya.

Tak jarang Maria kerap membuat juri berdecak kagum melihat penampilannya. Teknik menyanyi dan kekutan vokal yang mumpuni, tak berlebihan jika Maria disebut cabe rawit mengingat usianya masih 16 tahun.

Sementara Abdul, finalis asal Denpasar ini pun tak bisa dipandang sebelah mata. Suara falseto yang khas mengantarkannya melaju ke babak grand final. Bahkan Abdul kerap mendapat punjian dari musisi dunia. Meski pada akhirnya Abdul harus puas sebagai runner up.

Menjadi juara Indonesian Idol 2018, Maria berhak mendapat hadiah berupa mobil, piala, uang sebesar Rp 150 juta dan juga kontrak rekaman ekslusif bersama Universal Musik Indonesia.

Begitu juga dengan Abdul yang berhak mendapat hadiah serupa. Namun untuk uang tunai, Abdul berhak atas Rp 100 juta. Sebagai persembahan terakhir, Maria menyanyikan lagu kemenangan Yang Terbaik, sebagai jawara Indonesian Idol 2018. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait