Cerita Teuku Rassya Hidup Mandiri di Negeri Ratu Elizabeth

Indra Kurniawan | 28 April 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu setengah tahun sudah Teuku Rassya mengenyam kuliah manajemen bisnis global di Universitas Coventry, London.

Layaknya anak rantau, di luar tugas kuliahnya,  putra pasangan Tamara Bleszynski dan Teuku Rafli Pasya itu melakukan pekerjaan rumah sendiri.  

“Mencuci baju, mencuci piring, mencuci dan mengganti seprai, membersihkan kamar dan kamar mandi, memasak, serta mengepel Rassya kerjakan sendiri. Kadang (kalau capek) Rassya panggil petugas cleaner,” dia bercerita. 

Tinggal di unit apartemen yang hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari kampus, Rassya tidak sendirian melainkan bersama seorang sahabatnya dari Brunei Darussalam.

“Ada 2 kamar, 1 buat Rassya, 1 lagi buat sahabat Rassya,” sebut Teuku Rassya yang mengenakan baju batik dipadu celana jin putih.

Di sana Rassya lebih nyaman berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum. “Buat apa beli mobil di sana, mahal!” tukas dia. 

Rassya tidak mengalami kesulitan beradaptasi, termasuk dalam berteman.

“Rassya ikut beberapa grup hang out. Ada grup dari Indonesia, Asia, dan Barat. Kalau hang out dengan teman-teman dari Indonesia, enggak berasa jauh dari rumah karena sering makan makanan Indonesia,” beri tahu Rassya.  

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait