Bisa Membaca Buku Sejarah Pattimura, Glenn Fredly Merasakan Sensasi Ini

Yohanes Adi Pamungkas | 26 April 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Glenn Fredly menjadi salah satu bintang tamu dalam pagelaran acara MocoSik Festival 2018. Sebuah acara yang menggabungkan pameran buku dan pentas musik yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pada tanggal 20-21 April 2018 lalu.

Glenn Fredly berhasil membius ribuan penonton festival yang digagas oleh promotor Rajawali Indonesia Communication dengan tembang-tembang seperti Hikayat Cinta, Belum Saatnya, Terpesona, dan beberapa lagu lain.

“Buat saya sangat penting dunia buku didorong untuk maju ke depan meski digabungkan dengan pertunjukan musik,” kata Glenn Fredly saat berbincang dengan Tabloidbintang.com beberapa saat setelah turun panggung.

Sebelum tampil, Glenn Fredly menyempatkan diri untuk mendatangi stand-stand penjualan buku yang menawarkan beragam cerita dan jenisnya. “Tahun lalu saya juga tampil tapi enggak sempat datang ke pameran buku, untuk tahun ini saya harus sempatkan datang meskipun sempat mengantuk tadi,” beri tahu Glenn Fredly.

Kata Glenn Fredly ia cukup takjub melihat jejeran buku-buku dari terbitan tahun yang sudah lama sampai buku terbaru. Misalnya ketika Glenn Fredly mendapatkan buku tentang sejarah pahlawan asal tanah kelahirannya di Ambon, Maluku yakni Kapitan Pattimura yang diterbitkan pada tahun 1957 lalu.

“Saya senang sekali karena buku tentang Pattimura susah sekali saya dapatkan selama ini mengingat masih sedikit yang diterbitkan, selain itu saya juga mendapatkan buku tentang sastra di pameran buku,” terang Glenn Fredly yang menyebut buku dan musik adalah dua bidang yang tidak bisa dipisahkan.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait