Audy Item dan Iko Uwais Ingin Bawa Kuliner Indonesia ke Mancanegara

Ari Kurniawan | 19 April 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Audy Item bersama sang suami, Iko Uwais, menjajal peruntungan di bisnis kuliner. Pasangan yang resmi menikah pada 26 Mei 2011 ini memperkenalkan produk bercita rasa asli Indonesia yang diberi nama Sadjian Lado dan Iko Uwais Freez Dried Fruit.

Audy terpikir untuk memulai bisnis ini setelah sering merasa kesulitan untuk mendapatkan makanan Indonesia saat bepergian ke luar negeri. 

"Selama ini kalau ke luar negeri susah banget nyari makanan yang pas di lidah. Apalagi Iko selama keluar, dia kangen masakan Indonesia," cerita Audy Item, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Dari sekian banyak kekayaan kuliner Indonesia, Audy memilih untuk menghadirkan olahan rendang, dendeng, hingga paru. Pelantun lagu Menangis Semalam ini mengemas produknya secara praktis hingga mudah dibawa kemana saja. Termasuk ketika bepergian ke luar negeri.

"Kenapa rendang, karena ini makanan yang enak banget di Indonesia atau dunia dan simpel banget. Bisa dibawa ke luar negeri juga tanpa pengawet," jelas Audy.

Iko Uwais dan Audy Item. (tabloidbintang.com)

"Bahkan aku suka bekelin Iko rendang kalau dia lagi ada syuting di luar negeri. Karena pas sampai disana, Iko cuma tinggal angetin doang," sambungnya.

Bersamaan dengan peluncuran produk milik Audy, Iko Uwais memperkenalkan makanan ringan berbahan dasar buah yang dibuat dengan teknologi freeze drying.

"Kenapa buah? Karena dikonsumsinya mudah dan simpel dibawa. Nah menu buah ini tuh dikemas dengan dried atau dikeringkan," ungkap bintang film The Raid itu.

Iko melihat kuliner buah yang dikeringkan masih sangat jarang ada di Indonesia. Ia pun melihat peluang besar yang bisa dimanfaatkan. 

"Masih jarang yang pakai tekhnologi dried ini. Jadi buah dipotong kecil dan dikeringkan, terus masuk toples tapi sari sari dan vitaminnya nggak hilang," papar Iko Uwais. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait