Festival Kuliner BarBarZaar, Magdalena Libatkan 100 Pelaku UMKM

Ari Kurniawan | 31 Agustus 2023 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Food blogger Magdalena atau Mgdalenaf kembali menggelar festival kuliner "BarBarZaar". Tahun ini BarBarZaar digelar di area parkir Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai 30 Agustus hingga 3 September 2023.

Tidak sendirian, Magdalena juga mengikutsertakan dua rekannya sesama food blogger, Felix dan Yudho. Tak kurang dari 100 tenant ambil bagian, yang sebagian besar di antaranya merupakan pelaku UMKM. 

"Kami ketahui memang industri kuliner tengah maju belakangan ini. Bahkan, sudah ada lebih dari 5 Ribu produk UMKM dar database yang kami miliki," kata Magdalena, di sela acara.

Lewat acara ini, Magdalena memang memiliki misi untuk mewadahi UMKM, khususnya di bidang kuliner, untuk bisa memperkenalkan produknya ke pasar yang lebih luas. 

Magdalena juga ingin memberi kesempatan untuk subscriber atau followers-nya untuk bisa mencicipi beragam sajian kuliner dari berbagai daerah yang pernah ia review.

"Jadi memang validasinya ini dari aku, Felix, dan Yudo. Semua UMKM yang ada dan jualan disini rasanya memang cocok sama kamu bertiga, karena kami sudah cobain sebelumnya," jelasnya.

"Ada lebih dari 100 UMKM yang daftar. Akhirnya kami lakukan test food semuanya dan terpilih lah 20 produk UMKM," lanjutnya.

Magdalena merasa sangat bahagia melihat animo yang begitu besar dari masyarakat untuk hadir di 
BarBarZaar.

"Nggak nyangka tahun ini ramai yang ikut. Hari pertama aja ramai yang datang. Ya teringat perjuangan awal awal buat BarBarZaar aku sendirian dan akhirnya bisa menjalaninya bersama teman-teman," terangnya.

Tidak banya di Jakarta, nantinya Magdalena ingin menggelar BarBarZaar di kota-kota lain. 

"Pengin banget bisa gelar BarBarZaar keliling Indonesia. Cuma target dalam waktu dekat mau buka di Pulau Jawa dulu," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait