Buka Kafe, Ayuenstar Padukan Kuliner dengan Musik

Ari Kurniawan | 8 Januari 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali tahun 2024, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018, Ayuenstar, mewujudkan mimpinya memulai bisnis kuliner. Bukan kafe biasa, pemilik nama asli Ayu Putri Andari itu juga memasukkan unsur musik di tempat usahanya yang diberi nama Xindrom.

Ayu ingin setiap orang yang datang ke Xindrom bisa mendapat kenikmatan dari kuliner lezat yang disajikan, sekaligus memanjakan diri lewat hiburan musik yang mumpuni.

"Aku memang punya goals sendiri, di usia 25 mau mencoba hal baru yakni bisnis kuliner. Aku mau ada tempat nongkrong yang ada live music," ungkap Ayuenstar kepada wartawan.

Xindrom yang berlokadi di kawasan BSD, Tangerang Selatan, hadir dengan suasana nyaman, baik di dalam maupun luar ruangan. Di area luar, pengunjung disajikan nuansa alami di bawah pepohonan pinus yang rindang.

Ada banyak menu yang bisa dipilih, mulai dari Daging Goreng ala Thai, Honey Garlic Chicken dari Korea, Beijing Beef mewakili China, Katsu Curry dari Jepang, hinhga Iga Sapi Garang Asam.

"Konsepnya cozy. Ada areal naturalnya, ada sentuhan alam, jadi banyak ornamen daun, terus indoor tuh mau dibikin homie. Kalau makanan pasti dari Asia, ada dari China, Hingkong, Thailand dan Singapore. Ada beberapa makanan signature-nya juga," kata Ayu.

Nama Xindrom sendiri terinspirasi dari tren TikTok yang merujuk pada berbagai pengalaman sebagai "sindrom." "S" dalam sindrom digantikan oleh "X", menunjukkan faktor-faktor unik yang memikat pelanggan.

Xindrom mengagendaakan pertunjukan musik 
bertajuk Xindrome Music, yang akan digelar perdana pada 27 Januari 2024, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara tersebut bakal dimeriahkan Ayuenstar, Charlie Van Houten, dan Wali. 

"Aku berharap Xindrom bisa jadi wadah untuk bermusik dan bernyanyi, apalagi kayak aku yang cinta sama nyanyi dan musik. Jadi nggak cuma restoran, tapi bisa jadi fasilitas untuk musisi memulai karier," pungkas Ayuenstar.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait