Dirintis Saat Pandemi, Pastry Doughmeals Bertahan karena Inovasi dan Kualitas

Supriyanto | 17 Januari 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisnis kuliner atau makanan ringan jenis pastry tidak akan pernah padam karena banyak dicari dalam suasana dan musim apapun. Jenis makanan ini akan terus berinovasi dengan bentuk dan rasa kue yang beragam. 

Bisnis tersebut memang sangat menjanjikan, terlebih lagi saat masa pandemi melanda Indonesia beberapa waktu lalu. Di mana warga diharuskan tinggal di rumah dan jenis usaha tertentu terpaksa tutup karena ditetapkan lockdown.

Hal tersebut membuat Adib Wira berinisiatif membangun bisnis pastry bernama Doughmeals. Adib merasa, makanan ringan sejenis pastry bisa membantu warga untuk alternatif camilan di saat lockdown.

"Saat pandemi, banyak tempat makan tutup, dan orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Saya melihat peluang untuk membuka usaha makanan yang dapat dinikmati di rumah oleh masyarakat, itulah sebabnya Doughmeals berfokus pada makanan dengan variasi rasa asin dan manis," kata Adib Wira owner Doughmeals dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (17/1).

Adib membeberkan, seiring waktu berjalan bisnis Doughmeals selalu berinovasi dan memberikan kepuasan untuk konsumennya. Beragam hebis pastry pun sudah diciptakan dengan berbagai kolaborasi jenis makanan.

"Produk kami, seperti Piebrow, Browbite, dan Makaroni Schotel, dirancang dengan kombinasi rasa dan tekstur yang berbeda. Proses pengembangan menu melibatkan eksperimen dengan berbagai toping dan rasa, seperti memadukan brownies dalam Piebrow untuk memberikan pengalaman rasa yang unik," terang Adib Wira.

"Kami menjamin kebersihan dan kualitas bahan dengan tidak menggunakan pengawet. Setiap makanan dibuat fresh dan tidak menggunakan bahan pengawet. Ciri khas rasa terletak pada kombinasi asin dan gurih, seperti pada Piebrow, yang memadukan tekstur crunchy dari pie dan kelembutan dari brownies," tambah Adib Wira menerangkan kualitas produk Doughmeals.

Sebagai perintis UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Doughmeals juga ingin berkontribusi pada masyarakat khususnya lingkungan sekitar. Doughmeals sangat terbuka kepada pihak manapun untuk mengembangkan bisnis bersama.

"Kami berusaha menjangkau semua kalangan dengan harga yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Kami berencana untuk menjalin kerjasama dengan bisnis lokal dan sekolah untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat setempat," tutup Adib Wira.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait