Jam Tangan Kesayangan Gibran Rakabuming Raka Dibeli dari Pameran UMKM

Supriyanto | 12 Februari 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Gibran Rakabuming Raka di beberapa acara besar belakangan menjadi sorotan publik. Busana hingga aksesoris yang nyentrik dan fashionable kerap jadi role model bagi kalangan milenium dan Gen Z.

Salah satu yang menarik perhatian publik adalah jam tangan Gibran Rakabuming Raka. Sempat kena nyinyir karena mengenakan jam tangan mewah Swiss,  kakak Kaesang Pangarep itu pun menggantinya dengan arloji modifikasi dari @modderfathers.

Arloji silver karya ModderFathers selalu melekat di tangan kiri Kaesang. Dari acara debat Capres terakhir hingga kampanye akbar di GBK Senayan, Sabtu (10/2) kemarin.

Harga jam tangan Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka memakai jam tangan modifikasi dari Modder Fathers saat kampanye terakhir di GBK, Senayan, Sabtu (10/2).

Rupanya, Gibran menemukan jam tangan yang kini menjadi barang kesayangannya itu di sebuah pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pada pameran tersebut, Gibran dan istri, Selvi Ananda tampak tertarik dengan gerai jam tangan modifikasi milik Padang Sudirjo bernama ModderFathers. Gibran sempat bertanya-tanya kepada pemilik gerai tentang spesifikasi jam tangan yang dipamerkan.

"Keren ini," puji Gibran Rakabuming Raka singkat

Setelah memuji jam tangan karya ModderFathers, tanpa basa-basi Gibran langsung meminta istri untuk membelikannya.

Padang Sudirjo membeberkan, dirinya mematok harga Rp8 juta untuk jam yang ditaksir Gibran. Namun Adang memberikan diskon sebesar Rp2 juta untuk putra sulung Jokowi itu.

"Tadi harga khusus buat Mas Gibran Rp6 juta. Harga aslinya Rp8 juta, karena pasangan cawapres nomor 2, jadi saya kasih diskon Rp2 juta," ungkap Padang Sudirjo kepada Tabloidbintang

Sederhana tapi mewah

Gibran Rakabuming Raka pakai jam tangan modifikasi seharga Rp 6 juta saat sowan ke SBY

Sebagai modifikator jam tangan dengan sentuhan seni serta tampilan indah, Padang Sudirjo menilai Gibran Rakabuming Raka memiliki selera yang tinggi soal arloji.

"Beliau (Gibran) sosok yang humble dan hangat.  Berbeda dari yang selama ini dilihat di media," ucap Padang yang sempat mengukur pergelangan tangan Gibran untuk menyesuaikan rantai jam tangan kesukaanya.

"Saya udah kurusan ini Mas, turun beberapa kilo," timpal Gibran disambut senyum Padang Sudirjo.

Jam tangan yang sekarang dipakai Gibran merupakan hasil modifikasi gabungan model merek-merek ternama. 

"Customized Seikonaut 42 mm mesin Seiko NH35A dirakit menggunakan after market case yang desainnya merupakan perpaduan Patek Philippe seri Nautilus dan Aquanaut," ungkap Padang Sudirjo.

Pria 44 tahun yang memiliki hobi olahraga basket itu juga menggunakan rantai jenis oyster bracelet dengan finishing Sand Blasted pada jam tangan rakitannya, sedangkan dial-nya berwarna krem diver style dengan jarum jam menyerupai seri tangan Audemars Piguet Diver. 

Padang Sudirjo mengaku bangga, karya modifikasinya diapresiasi seorang Gibran Rakabuming Raka. Sebagai pemilik UMKM yang tengah merintis usaha di bidang modifikasi jam, ayah dua anak itu berharap Indonesia memiliki sebuah brand jam tangan dengan mesin berkelas di dunia internasional.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait