Nasi Cobek Bang Jams, Sederhana Tapi Bikin  Penasaran

Dian Fitriani | 13 Februari 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia termasuk negara yang kaya akan cita rasa. Setiap daerah memiliki ragam kuliner yang melekat dengan ekosistem kebudayaan lokal bahkan memiliki nilai atau makna khusus bagi warga sekitar.

Hampir di tempat ramai maupun di sudut jalan ada penjual makanan dengan resep warisan yang menggugah selera para pemburu kuliner.

Salah satu kuliner yang sedang menjadi sorotan di media sosial yakni Nasi Cobek Bang Jams. Sebuah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dikenal dengan menu utama ayam goreng dan dihidangkan secara unik.

Baru-baru ini, Nasi Cobek Bang Jams menjadi pusat perhatian setelah beberapa food vlogger terkemuka datang dan menyatakan kekagumannya terhadap hidangan yang disajikan. 

Nasi Cobek Bang Jams, sesuai namanya menu andalan mereka adalah nasi putih yang dicampur teri medan di atas cobek, dengan lauk ayam goreng dibalut telur, dan ditambahkan sambal kemangi. Meskipun penampilan sederhana, tetap memiliki cita rasa yang luar biasa. 

Salah satu food vlogger terkenal, Felix Kurniawan, berbagi pengalamannya melalui kanal YouTube-nya “Anak Kuliner” dengan judul “Tersangka Utama yang Bikin Gw Kepedesan, Tapi Gak Mau Berhenti Makan!”. Dalam video tersebut, ia memuji rasa autentik dan kelezatan hidangan tersebut.

Tidak hanya Felix Kurniawan, beberapa food vlogger lainnya juga mengunggah konten yang serupa di berbagai platform media sosial, salah satunya seperti Farida Nurhan mengunggah melalui Instagram dan TikTok-nya.

Kehadiran para food vlogger ini telah membawa dampak positif bagi "Nasi Cobek Bang Jams" dengan meningkatnya minat pengunjung dan perputaran usaha yang semakin meningkat. 

Foto @nasicobek_bgjams

Lokasi "Nasi Cobek Bang Jams" ini berada di Jl. Surya Kencana No.4, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. "Nasi Cobek Bang Jams" dapat dipesan melalui delivery, yang dibuka setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 11.00 – 16.00 WIB, dan diketahui usaha ini sudah ada sejak tahun 2017. 

Tidak hanya menjadi inspirasi bagi UMKM lainnya, kesuksesan "Nasi Cobek Bang Jams" juga menunjukkan betapa pentingnya peran media sosial dalam mempromosikan dan mendukung perkembangan usaha lokal.

Penulis : Dian Fitriani
Editor: Supriyanto
Berita Terkait