Mie Ayam Bakso Warung Pojok Sukoharjo, Murah tapi Nggak Murahan

Supriyanto | 20 Februari 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dekat dengan Solo, Sukoharjo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Selain dikenal sebagai kota tekstil dan kota jamu yang memiliki pesona keindahan, Sukoharjo juga memiliki banyak tempat kuliner dengan cita rasa tinggi, salah satunya mie ayam dan bakso.

Tidak bisa dipungkiri di berbagai daerah Indonesia, mie ayam dan bakso Sukoharjo cukup diminati. Bahkan di kota asalnya sendiri, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut menjamur.

Diantara banyak usaha mie ayam dan bakso yang menawarkan berbagai kelebihan, berdiri sebuah kios bernama Warung Mie Ayam Pojok di jalan Ciu Telukan, sebelah pom bensin.

Pemilik Warung Mie Ayam Pojok, Sarjono mengatakan sebelum mendirikan kios di jalan Ciu Telukan, dirinya pernah buka usaha jualan mie ayam hingga menjadi supir Bajaj di Jakarta medio 1980-an.

Mie Ayam Bakso Warung Pojok Sukoharjo, Murah tapi Nggak Murahan

Di Warung Mie Ayam Pojok jalan Ciu Telukan, Sukoharjo Sarjono dibantu oleh putra dan keluarganya. Berdiri sejak 1990, kios tersebut menyediakan makanan mie ayam, mie bakso, soto, soto bakso dan minuman es teh manis hingga es jeruk.

Sarjono juga tidak mematok harga tinggi. Seporsi mie ayam dijual dengan harga Rp 8000, mie ayam bakso Rp 12 ribu, mie ceker Rp 10 ribu, mie kepala Rp 11 ribu, bakso Rp 11 ribu, soto Rp 7 ribu, soto bakso Rp 10 ribu.

"Saya jual murah tapi juga punya rasa yang nggak kalah sama tempat lain. Di sini kebanyakan pembeli pekerja pabrik dan orang-orang yang lalu lalang melintas lewat jalan Ciu," kata Sarjono.

Westi salah satu pembeli asal Jakarta mengaku mie ayam dan bakso di Warung Pojok milik Sarjono memiliki rasa yang spesial. Mie yang diproduksi oleh putra sulung Sarjono berbeda dengan mie yang ada di Jakarta.

Salah satu pembeli usai menikmati mie ayam Warung Pojok di dapan daftar harga

Meski tampilannya sederhana, diakui Westi yang datang bersama keluarganya bahwa mie ayam Warung Pojok dengan kuah dan takaran sambal yang pas sangat ngangenin.

"Ini udah beberapa kali makan. Tapi emang ini enak ada kuahnya agak manis tapi kalau disambelin jadi bikin nagih," ungkap Westi.

Mie ayam di Warung Pojok menjadi pilihan yang pas bagi anda pemburu kuliner di Sukoharjo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait