Sempat Viral, Pecel Lele Milik Adul Kini Tutup karena Sewa Tempat Mahal

Supriyanto | 1 Maret 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Abdul Latief atau Adul sempat membuka bisnis kuliner Pecel Lele di pinggir jalan, kawasan Haji Batong dekat salah satu sekolah Internasional kawasan Pondok Indah. 

Adul menyebutkan, pembelinya sebagian besar adalah anak kost-an. Ia menjual berbagai menu makanan di pinggir jalan, dan usaha kulinernya tersebut dibantu oleh istri.

Namun ternyata usahanya tersebut sudah lama tutup. Teman duet Komeng di beberapa acara itu mengaku tidak melanjutkan usaha karena faktor modal.

"Dulu itu (pecel.lele), sudah lama nggak, karena penginnya punya lahan sendiri sih," ungkap Adul usai mengisi acara di Studio Brownis Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Adul membeberkan, faktor sewa tempat berdagang dan bahan pokok yang naik membuat dirinya menutup usahanya. Selain itu, ada beberapa hal lain lagi yang membuatnya berhenti dagang makanan yang biasa dijualnya pada sore sampai malam hari.

"Kalau ngontrak-ngontrak nggak enak, kita mau maju sedikit dimahalin, kan begitu politik sudah hukum alam begitu. Sebenarnya nggak begitu juga, ada faktor lain yang nggak harus saya jelasin," terang Adul.

Meski demikian, Adul mengaku tidak kapok untuk membuka bisnis berjualan makanan dan minuman. Ia berencana untuk buka warung kopi alias warkop.

"Pengin warkop. Warkop 24 jam tuh nggak ada matinya, terus sama kontrakan," jelas Adul.

Sementara itu, disinggung lebih untung jadi artis atau dagang pecel lele, Adul akui semuanya menguntungkan. Baginya Adul entertainment dan usaha harus sama sama berjalan dan yang terpenting adalah berkah. 

"Semuanya untung alhamdulillah. (Bisnis apa entertainment) Apa ajah pokoknya kita jalanin deh, iya bener yang penting berkah," pungkas Adul.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait