6 Mukena Buatan Lokal yang Stylish dan Fashionable

Supriyanto | 12 Maret 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki bulan suci Ramadan, penjualan busana muslim meningkat pesat termasuk perangkat alat salat, mukena. Untuk mendukung dan melengkapi kebutuhan beribadah, produsen mukena berlomba-lomba memberikan model dengan bahan kualitas premium.

Di pasaran, saat ini ada banyak pilihan mukena premium yang cocok untuk dipakai salat sekaligus fashionable. Tidak hanya memakai bahan premium, desain yang ditawarkan pun elegan dan didukung dengan motif yang menawan.

Berikut brand mukena premium lokal yang stylish dan fashionable.

1. Anima

Anima merupakan brand asal Tasikmalaya yang memiliki koleksi mukena dengan beragam model, mulai dari 2 pieces, terusan, hingga 2 in 1. Koleksi Anima berbahan premium sehingga sangat nyaman dipakai. Untuk satu mukenanya dijual dengan harga mulai Rp250 ribuan.

2. Elzatta

Koleksi mukena dari @elzattahijab

Elzatta adalah brand mukena terkenal yang memproduksi mukena dengan kualitas terbaik dan desain yang menarik. Mukena ini memiliki desain yang feminin, dengan motif bunga, kupu-kupu, atau renda yang manis. Mukena Elzatta terbuat dari bahan katun, sifon, atau jersey yang lembut, adem, dan tidak licin.

Koleksi Ramadan 2024 Elzata menghadirkan warna cerah dan segar, yang bisa menambah  semangat untuk ibadah. Mukena Elzatta cocok untuk wanita yang ingin tampil cantik dan girly saat tarawih.

3. Tatuis

Tatuis merupakan salah satu brand mukena asal Indonesia yang menyediakan beragam model mukena dan sajadah. Brand satu ini mengklaim dirinya sebagai pelopor fashioanable mukena dan sajadah eksklusif di Indonesia.

Koleksi mukena yang ditawarkan terbuat dari berbagai macam kain seperti rayon, voal, silky cotton, hingga kain maksmara. Dengan desainnya yang menawan, koleksi mukena Tatuis dijual dengan harga mulai dari Rp 200.000.

4. Alluna

Alluna adalah salah satu merek fashion muslim lokal yang menawarkan beragam koleksi mukena. Brand ini menghadirkan koleksi mukena dengan bahan silky yang jatuh dan lembut.

Bahan tersebut memungkinkan penggunanya nyaman saat menjalankan ibadah sehari-hari. Tak hanya itu, finishing dari Alluna yang berupa lasercut membuat tampilan mukena terlihat menarik dan classy

Untuk harga, koleksi mukena Alluna bisa didapatkan dengan kisaran mulai dari Rp 210.000.

5. Zianisa

Brand satu ini menghadirkan koleksi mukena mulai dari mukena dengan kombinasi warna yang anggun hingga detail yang elegan.

Warna dan motifnya beraneka ragam sehingga membuat tampilanmu makin manis. Untuk mendapatkan satu set mukena Zianisa ini, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp130 hingga Rp450 ribuan.

6. Ayzara

Koleksi mukena @ayzara.co

Ayzara menawarkan beragam model mukena dengan berbagai macam bahan, seperti maxmara, silk, hingga sutra.

Koleksi Ayzara yang banyak dimintai adalah mukena dengan bahan maxmara. Maxmara sendiri merupakan salah satu bahan terbaik di pasaran yang memiliki karakteristik mirip dengan satin dan saat menyentuh kulit akan terasa lembut, adem, dan nyaman. Koleksi mukena Ayzara bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 105.000.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait