Brand Fashion Anak Lokal, Kiminori Kids Melejit Lewat TikTok

Supriyanto | 17 Maret 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya busana muslim, selama bulan Ramadan penjualan baju anak juga meningkat. Apalagi promosi melalui media sosial yang gencar bisa menambah jangkauan produsen ke pelosok daerah.

Di era digital sekarang, banyak produsen lokal memanfaatkan media sosial sebagai sarana berpromosi bagi pelaku UMKM di Indonesia, untuk memperluas dan mengembangkan usaha mereka.

Seperti brand fashion lokal anak-anak, Kiminori Kids yang memulai promosi digital sejak tahun 2018. Keputusannya menggunakan media sosial telah membawa berbagai manfaat apalagi sejak mengoptimalkan fitur belanjanya di tahun 2022.

“Setelah bergabung dengan TikTok, sekarang pembeli produk-produk Kiminori sudah tersebar di seluruh di Indonesia. Bahkan, dengan adanya fitur live ini memungkinkan kami untuk berinteraksi langsung dengan konsumen," jelas Andre Oktavianus pemilik brand Kiminori Kids.

Menurut Andre media sosial mempermudah masyarakat Indonesia dalam mencari penghasilan tambahan terutama bagi mereka yang ingin memulai dengan modal yang kecil.

Ia mengambil contoh program afiliasi di TikTok, di mana pengguna dapat menjadi reseller produk-produk Kiminori Kids dengan mudah.

Pada saat lebaran tiba, Andre mengungkapkan bahwa jumlah kreator affiliate Kiminori Kids dapat mencapai 200 orang lebih.

“Kreator affiliate di TikTok ini seperti reseller. Pada prinsipnya, siapa saja bisa mencari tambahan pendapatan sebagai reseller kami, mulai dari ibu rumah tangga hingga orang-orang yang mungkin masih sekolah. Modalnya juga tidak sulit, bahkan bermodal telepon genggam saja sudah cukup.

Mekanisme ini membantu untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi siapapun yang sedang membutuhkan.

Dengan memanfaatkan media sosial secara optimal, UMKM dapat meningkatkan penjualan, jangkauan pasar dan visibilitas, serta membangun komunitas yang kuat dengan pelanggan mereka.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait