Priyanka Chopra Ungkap Alasannya Terjun ke Hollywood

Vallesca Souisa | 13 November 2022 | 20:00 WIB

Priyanka Chopra. Ia lahir sebagai Ratu kecantikan (Miss World 2000) dan memulai kariernya di sinema Bollywood. Namun PeeCee--sapaan akrabnya--memutuskan melebarkan sayapnya, meninggalkan India, dan nekat menerobos Hollywood beberapa tahun lalu. PeeCee mengubah "look" atau tampilan wajahnya, untuk go internasional. Sudah 4 tahun ia menetap di Amerika Serikat, menikahi Nick Jonas. 

Priyanka Chopra (foto Instagram)

Setelah 4 tahun, PeeCee kembali ke kampung halamannya di Mumbai pekan lalu, membuan instalasi perawatan rambutnya Anomali dan berencana membuka restorannya di sana. Dalam kunjungannya kemarin ke Mumbai, PeeCee untuk kali pertama mengungkapkan alasannya, kenapa ia memilih menjadi bagian dari industri Hollywood. 

"Sebagai seorang aktor yan berpikir tentang peluang untuk ada di film berbahasa internasional, dilihat secara universal, sangat penting. Kita tidak hanya ingin dikenal dengan bahasa spesifik, dari satu negara. Sangat menantang tentunya, menjadi bagian dari sinema Hollywood, sinema internasional, apalagi bagi aktor-aktris di luar Amerika," ungkap Priyanka Chopra. 

Meski demikian, ada rumor beberpa tahun silam, mengiring kepergiannya ke Hollywood, alasan PeeCee hingga bertolak ke AS, adalah persaingan di Bollywood terkadang tidak adil. Ada masa dimana PeeCee di-blok oleh banyak rumah produksi, terkait isu hubungan terlarangnya dengan Shah Rukh Khan. Saat itu, Gauri Khan mengultimatum banyak jaringan, hingga PeeCee sempat sulit mendapat pekerjaan. Tapi ini hanya rumor. Rasanya, alasan mengembangkan karier ke kancah internasional lebih masuk akal untuk seseorang se-brilian Priyanka Chopra. 

Priyankan Chopra menandai debutnya di Hollywood lewat serial TV Quantico. Kemudian ia membintangi film Baywatch bersama Dwayne Johnson. Setelahnya, perjalanan PeeCee di industri Hollywood terasa mulus. Film Hollywood Priyanka Chopra selanjutnya adalah Love Again, yang dijawadwalkan rilis pada 10 Februari 2023. 

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait