Alia Bhatt Umumkan Nama Putrinya: Raha, Beragam Makna

Vallesca Souisa | 25 November 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alia Bhatt telah melahirkan seorang bayi perempuan pada Minggu (6/11). Setelah beberapa pekan menikmati waktu, Kamis (24/11) Alia akhirnya memberitahukan juga kepada dunia nama yang telah mereka berikan kepada si kecil. 

Melalui akun Instagramnya, Alia mengunggah foto Ranbir menggendong si kecil. Alia berada di depannya memandang si kecil penuh kasih. Di bawah postingan ini, Alia menuliskan keterangan. "Namanya Raha (dipilih oleh ayahnya yang bijaksana) memilik banyak arti yang indah)," tulisnya. 

Raha, dalam makna yang paling dasar adalah jalan hidup yang dipilih. Namun Raha memiliki beberapa makna, dari beberapa daerah dan bangsa. Alia Bhatt menjelaskannya satu per satu dalam tulisannya di Instagram. "Dalam bahasa Swahili artinya Suka Cita. Dalam bahasa Sansekerta, Raha adalah sebuah klan. Di Bangla Raha artinya kenyamanan, kebebasan. Dalam bahasa Arab, Raha artinya kedamaian."

Raha juga berarti kebahagiaan, kebebasan dan anugerah secara global. "Dan benar, seperti namanya. Sejak pertama kali kami menggenggamnya, kami merasakan itu semua. Terima kasih Raha, telah membawa keluarga ini dalam perjalanan kehidupan yang baru," ungkap Alia.
Postingan ini disambut oleh Priyanka Chopra dan beberapa aktris-aktor Bollywood lainnya. "Tuhan memberkatimu, Raha," ucap Priyanka Chopra. 
"Helo Raha Kapoor. Bolehkan aku menggendongmu? Sudah tidak sabar," tulis Kareena Kapoor, yang merupakan sepupu dari Ranbir Kapoor. 
Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait