Ngenes, Honor Priyanka Chopra di Bollywood 10 Kali Lebih Kecil Dibanding Aktor Pria

| 8 Desember 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris India Priyanka Chopra sempat berkiprah di Bollywood sebelum pindah ke Hollywood. Ada satu fakta yang mengganggu Priyanka ketika berkecimpung di industri hiburan India. Menurutnya, perbedaan gaji antara aktor dan aktris di sana sangat berbeda.

“Saya dibayar hanya sekitar 10 persen dari gaji rekan aktor pria,” kata wanita berusia 40 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan BBC setelah namanya masuk ke daftar BBC 100 Women tahun ini.

“(Kesenjangan gaji) besar, sangat besar. Dan begitu banyak wanita masih berurusan dengan itu. Saya yakin masih akan megalaminya sekarang ini jika saya bekerja dengan aktor laki-laki di Bollywood," tambah mantan Miss World 2000 itu.

Priyanka Chopra (Depositphotos)

“Aktor wanita generasi saya pasti meminta ( gaji yang sama). Kami sudah meminta, tapi masih belum mendapatkannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Priyanka mengungkapkan baru menerima bayaran yang sama dengan aktor pria untuk pertama kalinya dalam dua dekade berakting lewat serial drama mata-mata Citadel yang segera tayang.

Di serial produksi Amazon Prime Video itu, Priyanka berperan sebagai mata-mata. Disebut-sebut sebagai salah satu serial termahal yang pernah dibuat, Citadel diharapkan menjadi serial blockbuster. 

Priyanka mendapat terobosan besar di Amerika Serikat pada tahun 2015 lewat serial Quantico. Ia menjadi orang Asia Selatan pertama yang menjadi pemeran utama dalam sebuah program televisi.

Meski begitu, Priyanka mengatakan etnisnya masih tetap membuatnya sulit untuk mendapatkan pemeran utama hingga hari ini.

"Sangat sulit menjadi orang Asia Selatan dan India di Hollywood. Jalan masih panjang," pungkasnya.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait