Lagu India Naatu Naatu Ukir Sejarah, Raih Golden Globe Awards 2023

Vallesca Souisa | 12 Januari 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - India mengukir sejarah, memenangkan penghargaan Golden Globe Award 2023 untuk lagu tema film orisinil terbaik dari film aksi fantasi RRR. Adalah Naatu Naatu, lagu dari film aksi RRR yang menyabet pengharaan Best Original Song di ajang bergengsi Golden Globe Awards 2023. Menggeser  musik-musik garapan Taylor Swift dan Rihanna.

Pengambilan gambar adegan untuk lagu ini dilakukan di depan istana kediaman Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada 2021 lalu. Sang komposer MM keeravani sangat terkejut dengan kesuksesan Naatu Naatu. Sambil menerima penghargaannya, MM Keeravani menyatakan ia benar-benar tak menyangka.

Perdana Menteri Narendrea Modi mengekspresikan kegembiraanya. “Ini adalah apresiasi yang sangat luar biasa, yang membuat setiap orang India merasa bangga,” ucapnya.

Superstar Bollywood, Shah Rukh Khan menuliskan di Twitter dengan semangat, “Ayo,bangun dan menarilah dengan Naatu Naatu.”

RRR sendiri merupakan film yang mencetak hit tahun 2022 lalu. Ditulis dan disutradarai oleh SS Rajamouli, RRR (Rise, Roar, Revolt) adalah film aksi fantasi berlatar sejarah, yang mengedepankan tema persahabatan di masa pernjajahan Inggris di India. Dibintangi oleh Ram Charan dan Jr NTR sebagai pemeran utama. Merupakan salah satu film India termahal di tahun 2022,d engan aksi yang epik, visual efek yang wow. Meraih sukses box office, tak hanya di India, tapi di negara-negara lainnya termasuk Amerika Serikat. Di Netflix, film ini bertengger di 10 program paling ditonton di AS berminggu-minggu.

Aktris Hollywood Jessica Chastain mengungkapkan, nonton film seperti “pesta”. Ada paket lengkap di sana, dan tak kehilangan pesan moralnya.

Musik-musik dalam film ini pun melengkapi semua mood dan genre, dari romantis Ballad, patriotik, dancing mood, betul-betul mengikuuti dramaturgi filmnya.

Untuk gerak sepanjang lagu Naatu Naatu sendiri, sang koreografer, Prem Raksit mengatakan, dia merancang 95 langkah gerakan untuk lagu ini, dengan 30 versi khas yang berbeda khusus untuk reff-nya. Dibutuhkan waktu 19 bulan untuk merancang gerakan untuk lagu ini.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait