Sukses Film Shah Rukh Khan Pathaan, Diikuti Nobar Para Fans di Berbagai Daerah

Vallesca Souisa | 1 Februari 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pathaan film aksi Bollywood yang menandai “comeback” Shah Rukh Khan ke layar lebar setelah 4 tahun vakum memperoleh sukses besar. Rilis pada 25 Januari lalu, Pathaan telah meraup 39 juga Dolar AS atau sekitar 583,9 Milliar Rupiah di hari Jumat (27/1). Ini menjadikan Pathaan sebagai film Bollywood dengan perolehan pendapatan terbesar pada pembukaan akhir pekan pembukaan yang pernah ada di seluruh dunia. Angka tersebut akan terus menggelembung hingga turun layar.

Minggu (29/1), Pathaan menghasilkan sekitar 40 juta Dolar AS (598,9 miliar Rupiah) di India dan 65 juta Dolar AS (973,2 miliar Rupiah) secara global yang akan menempatkannya di posisi teratas untuk film India mana pun bersama RRR, Baahubali 2, dan KGF 2.

Pathaan

Pathaan juga telah mencetak rekor baru lainnya, menjadi film Hindi tercepat yang melampaui 36,8 juta Dolar AS di seluruh dunia dan film Hindi pertama yang mengumpulkan pendapatan kotor lebih dari 36,8 juta Dolar AS selama sesi peluncuran.

Film yang dibintangi Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, dan John Abraham ini memang telah dinanti-nantikan dan dibicarakan sejak tahun lalu, sejak masa syutingnya. Di seluruh dunia telah menanti, termasuk di Indonesia. Sambutan antusias penggemar pun tak kalah menggeliat. Dimana-mana komunitas fans SRK mengadakan nonton bareng alias nobar. Termasuk, Bollywood Mania Club Indonesia (BMCI), komunitas penggemar Bollywood Jakarta.

Komunitas Fans Bollywood Mania Club Indonesia

Pada Minggu (29/1) lalu BMCI menggelar nobar Pathaan dihadiri ratusan orang. Keseruan acara semakin terlihat dengan adanya pertunjukan panggung hiburan yang diisi lagu dan tari-tarian India. Beberapa penari dan penyanyi bergantian menghibur para peserta yang hadir sejak pukul sebelas siang. Yang tampil diatas panggung diantaranya dari sanggar SHC Jakarta, Nandi, Putri Priyanka, Nani Kajol dan Liana Devi. Lalu ada penyanyi Kaira Balqis, tarian dari Lady Pinra Group dan kakak beradik Kekey & Kiki Madhuri.

Ada pula penampilan khusus dari runner-up Bintang Pantura 4 Indosiar, Aly Aksyar membawakan lagu berjudul Kyon Hawa dari soundtrack film Veer Zaara. Selain tarian dan lagu, sesekali acara panggung diisi dengan pembagian hadiah atau doorprize untuk para peserta nonton bareng. 

Di bagian akhir acara panggung, peserta nobar dihipnotis tarian penutup yang dibawakan oleh Altaf, Sanjna, Addin, Jhody dan Agnes yang membawakan tarian dari soundtrack film-film Shah Rukh Khan termasuk Pathaan. Hiburan ditutup dengan menari bersama {flashmob} dan sesi foto bareng sebelum tepat jam 13.30 para peserta menuju ke studio 1 CGV BTC Mal Bekasi untuk nonton pertunjukan film Pathaan. Selain acara nobar yang diadakan di Bekasi ini. BMCI juga menggelar acara serupa di kota-kota lain secara serentak.

Ada nobar Pathaan di CGV Transmart Tegal, Cinepolis Lippo Plaza Medan, CGV BEC Mal Bandung, Movimax Sarinah Kota Malang, Cinepolis Java Mal Semarang & CGV Social Market Palembang. Sama seperti di Bekasi, acara nobar Pathaan di kota-kota tersebut juga berlangsung meriah dan dihadiri banyak peserta.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait